BERITA
Kamis 30 April 2020 | 12:45 WIB
Suka Duka Bekerja di Rumah


Kebijakan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) yang dikeluarkan Presiden Jokowi untuk mencegah meluasnya penyebaran Covid-19 yang sedang mewabah di Indonesia salah satunya melalui kerja di rumah atau work from home (WFH). Kebijakan WFH ini sudah diterapkan jauh sebelum PSBB dilakukan, yaitu sejak 16 Maret 2020. Banyak perusahan swasta termasuk ACA (Asuransi Central Asia) sudah menerapkan kebijakan WFH ini. Untuk kebijakan WFH di perusahaan ACA bisa dilihat selengkapnya pada artikel ACA Lawan Corona. Bagi sebagian orang yang terbiasa kerja di kantor, WFH ini menjadi tantangan dalam dunia pekerjaan. Lalu apa saja yang menjadi suka duka saat bekerja di rumah?

Suka WFH

1.Lebih Santai
Jika pada saat bekerja di kantor harus menggunakan pakaian yang rapi, pada waktu WFH kita tidak perlu menggunakan pakaian yang rapi. Sehingga membuat kita lebih santai dalam bekerja.

2.Hemat ongkos
Pengeluaran saat WFH memang menjadi sedikit karena WFH membuat kita lebih hemat ongkos transportasi pulang pergi kantor.

3.Hemat waktu
Selain hemat ongkos, WFH juga membuat waktu kita yang biasanya terpotong untuk perjalanan menuju kantor dan pulang ke rumah menjadi tidak ada, hal ini terutama dirasakan bagi pekerja kantor yang lokasi kantornya jauh dari rumah. Sehingga waktu tersebut dapat dipakai untuk melakukan hal yang lainnya.

4.Bebas dari yang namanya macet
Bagi orang yang hari hari nya bertemu macet pada saat pergi atau pulang kantor, tentu hal ini tidak dirasakan lagi pada saat WFH.

5.Quality time dengan keluarga
Bukan hanya para pekerja yang dihimbau untuk stay at home, tetapi juga anak sekolah sudah diliburkan. Kesempatan ini dimanfaatkan untuk ber quality time bersama keluarga di rumah.

 

Duka WFH

1.Sulit berkoordinasi dengan tim
Bekerja di rumah membuat beberapa orang menjadi terhambat pada saat berkoordinasi dengan tim. Hal ini dikarenakan mau tidak mau harus memanfaatkan internet sebagai sarana komunikasi kepada rekan tim. Beda halnya bila di kantor yang langsung bisa berkoordinasi dengan rekan tim. Mungkin karena rekan timnya sulit dihubungi atau jaringan internet yang tidak stabil.

2.Kurang fokus
Dengan keadaan di rumah yang dikelilingi keluarga, tentu terkadang ada saja hal yang menggangu saat bekerja . Misalnya, harus melakukan hal lain seperti memasak, menyuci dan lainnya. Atau bisa juga fokus kita berkurang karena tergoda ingin menonton film atau bermain games.

3.Bingung dengan to do list
Jika di kantor terbiasa bekerja dengan daftar tugas, pada saat WFH membuat ritme kerja menjadi kacau karena bingung mau memulai pekerjaan apa terlebih dahulu.

4.Cepat suntuk
Hal ini terjadi karena di kantor sering terjadi komunikasi verbal / obrolan bahkan candaan dari teman kantor yang dapat menghilangkan kejenuhan. Tapi lain halnya dengan WFH yang hanya berkomunikasi lewat teks yang bisa membuat suntuk. Percayalah, obrolan secara langsung dan melalui teks itu sangat terasa berbeda.

Agar kita menjadi semakin nyaman dan aman pada saat bekerja di rumah, milikilah asuransi yang dapat melindungi rumah anda terhadap aneka risiko misalnya bencana alam banjir, gempa bumi , kebakaran dan lainnya. Bagaimana caranya? Anda bisa mengecek Asuransi ASRI (Asuransi Rumah Idaman) di website www.aca.co.id . Berbagai benefit ditawarkan oleh produk ASRI ini. Segera hubungi call center ACA di 021 31999100 untuk info produk Asuransi ASRI selengkapnya.

(PM)





Berita Terbaru Lainnya

Rabu 27 Mei 2020 | 08:15 WIB

Harus Anda Lakukan Bila PSBB Berakhir

Selasa 26 Mei 2020 | 08:00 WIB

Bersiap Menghadapi New Normal

Senin 11 Mei 2020 | 15:30 WIB

Tips Membuat Bioskop Sendiri di Rumah

Kamis 30 April 2020 | 12:45 WIB

Suka Duka Bekerja di Rumah

Senin 27 April 2020 | 10:00 WIB

Manfaaatkan “Di Rumah Aja” Untuk Berantas DBD

 

Hubungi layanan call center kami untuk
kebutuhan asuransi Anda

021-31999100