SEJARAH

PT Asuransi Central Asia (ACA) adalah Perusahaan yang bergerak di bidang asuransi umum, berdiri sejak 29 Agustus 1956. Ketika berdiri ACA menempati kantor di Jalan Asemka No. 28 Jakarta. Kemudian sempat beberapa kali mengalami perpindahan sebelum akhirnya menetap di Wisma Asia, Jakarta sejak 1998 hingga sekarang.

Setelah lebih dari setengah abad (65 tahun) ACA tumbuh secara konsisten dan sudah memiliki 1 kantor pusat, 2 kantor pusat operasional, 44 kantor cabang, 26 kantor perwakilan, dan 4 kantor perwakilan Unit Layanan Asuransi Syariah (ULAS) yang tersebar di seluruh Indonesia. Dalam menjalankan Perusahaan, ACA selalu didukung oleh Sumber Daya Manusia (SDM) berkualitas yang saat ini mencapai 1.585 karyawan. ACA adalah salah satu Perusahaan asuransi nasional dengan jumlah aset terbesar, dimana saat ini mencapai Rp 10,73 triliun. Pada Desember 2020, permodalan yang dimiliki ACA mencapai Rp 5,80 triliun dengan Rasio Pencapaian Solvabilitas sebesar 319,76%. Ini berarti jika seluruh nasabah ACA mengajukan klaim secara bersamaan, Perusahaan dapat memenuhinya dan masih memiliki cadangan sebesar 219,76% untuk melanjutkan bisnisnya. Nilai tersebut jauh melampaui ketentuan pemerintah yang hanya 120%.

Produk asuransi andalan ACA adalah OTOMATE (Asuransi Kendaraan Bermotor), ASRI (Asuransi Properti), dan produk Asuransi Mikro seperti Asuransi Demam Berdarah. ACA juga memiliki produk lain yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat, yaitu Asuransi Rekayasa, Pengangkutan, Rangka Kapal, Travel Safe (Asuransi Perjalanan), Medi+ (Asuransi Kesehatan), Wellwoman (Asuransi Kanker Wanita), Asuransi Keuangan, Asuransi Kecelakaan Diri, Asuransi Tanaman dan produk asuransi lainnya.

65

Years Operating

44

Branch Offices

26

Representative Offices

1435

Employees

Visi

Menjadi Perusahaan asuransi professional yang handal, mampu berkembang secara berkesinambungan, dan diakui baik di dalam negeri maupun internasional.
 

Misi
  • Menjadi perusahaan yang memiliki kinerja keuangan sehat.
  • Dikenal sebagai perusahaan yang memiliki lingkungan kerja baik, sehingga mampu menghargai karyawannya dan membuat seluruh karyawan bagian dari perusahaan.
  • Dikenal sebagai perusahaan yang bertanggung jawab.
  • Dikenal sebagai perusahaan yang mampu memberikan pelayanan berkualitas tinggi kepada para nasabah.
 

Hubungi layanan call center kami untuk
kebutuhan asuransi Anda

021-31999100