BERITA
Selasa 10 Juli 2018 | 16:00 WIB
Rekomendasi Tempat Wisata Alternatif Terbaik


Jika anda mulai merasa bosan berlibur di tempat wisata yang itu-itu saja, ini berarti anda perlu memikirkan untuk mencari sasaran wisata baru. Jauh dikit, tak masalah, yang penting mendapatkan pengalaman baru, dapat cerita baru untuk diceritakan. Cuci mata, wow asyik bukan? Hanya saja, namanya juga tempat yang baru anda kenal, tak ada salahnya berhati-hati. Apa saja contoh tempat yang mungkin belum anda datangi? Mari kita lihat beberapa diantaranya.

 

Bukit Warinding, Sumba

Jika ingin pergi ke lokasi wisata yang tenang dan sunyi, dating saja ke Bukit Warinding yang berada di Sumba Timur, tepatnya di DesaPambota Jara, Kecamatan Pandawai. Anda disuguhi hamparan sabana yang cukup cantik. Selain meniikmati semilir angin di sepanjang jalan menuju Bukit Warinding, anda juga  bisa menikmati panorama indah padang rumput yang berbukit-bukit bak ombak yang mempesona. Untuk kesana, menempuh perjalanan selama 30 menit dari pusat kota Waingapu melalui rute menuju keWaikabubak di Sumba Tengah atau Tambolaka di Sumba Barat. Letak Bukit Warinding akan mudah ditemukan karena berada di tepian jalanan ini. Bukit ini ada pada ketinggian 100-200 meter di atas permukaan laut.

(pic : @istimewa)

 

Alor Nusa Tenggara Timur

Pulau Alor cukup indah alamnya. Baik di darat maupun laut. Alam dibawah laut berupa ikan-ikan langka serta karang dan tumbuhan-tumbuhan laut. Anda bisa menyelam dan menikmati pemandangan itu. Kabarnya ada 18 titik selam disini. Meski memiliki aksebilitas amat terbatas, tetapi bagi para pencinta petualang alam justru menjadi tantangan dan keunikan. Misalnya, ada Alquran tua dari kulit kayu yang ditulis dengan tinta ramuan tradisional dan diduga usianya sudah 800 tahun.

(pic : @ksmtour)

 

Luwuk dan Banggai Sulawesi Tengah

Kota Luwuk berjarak kurang lebih 610 KM dari Kota dan berada di bagian timur Sulawesi Tengah. Jika anda ke Sulawesi Tengah (Sulteng), anda perlu mengunjungi kota yang mendapat sebutan Kota Air ini. Luwuk sendiri adalah ibukota Kabupaten Banggai yang terletak di timur Propinsi Sulawesi tengah yang berjarak kurang lebih 610 KM dari Ibu  Kota Sulteng. Untuk menuju ke Kabupaten Banggai dapat ditempuh melalui transportasi darat, laut maupun udara. Dari Kota Palu ibukota Provinsi, menuju Luwuk ibukota Kabupaten Banggai dapat ditempuh melalui jalan darat memakai sarana perhubungan kendaraan umum yaitu bus-bus kecil dan sedang, atau dengan kendaraan carteran, menempuh jarak Palu – Luwuksekitar 610 km, demikian pula dari Kota Makassar dapat ditempuh melalui jalur darat. Anda bisa memakai penerbangan seperti Garuda, Sriwijaya Air, Wings Air dan Express Air yang melayani rute-rute penerbangan regular setiap hari menuju Luwuk dari Palu, Makassar dan Manado.

(pic : travel.dream)

 

Sombori dan Labengki, Sulawesi Tenggara

Labengki dan Sombori disebut-sebut sebagai tiruannya Raja Ampat yang ada di Papua. Pemandangan alamnya menakjubkan. Disiini juga ada beberapa goa, seperti goa Kolam Renang di Pulau Labengki Kecil, Goa Allo dan Goa Berlian di Kepulauan Sombori. Goa ini memiliki formasi stalaktit dan stalakmit.

(pic : @travel.tribunnews wisatakita)

 

Banda Neira

Ada yang menjulukinya sebagai  ‘serpihansurga di Indonesia Timur’. Pemandangannya sangat indah. Banda Neira pernah menjadi pusat perdagangan pala dan fuli dunia, karena Kep. Banda adalah satu-satunya sumber rempah-rempah yang bernilai tinggi hingga pertengahan abad ke-19. Kota modernnya didirikan oleh anggota VOC, yang membantai penduduk Banda untuk mendapatkan pala pada tahun 1621 dan membawa yang tersisa ke Batavia (kini Jakarta) untuk dijadikan budak. Anda yang mau berlibur di Banda Neira, harus menempuh perjalanan udara selama tiga jam 30 menit menuju Ambon. Kemudian, lanjut perjalanan laut selama enam jam dengan menaiki kapal cepat “Express Bahari” yang bersandar di pelabuhan Tulehu. Kapal ini tidak setiap hari beroperasi.

(pic : @wikipedia)

 

Itulah beberapa tempat alternatif wisata baru yang bisa anda kunjungi. Jangan lupa, persiapkan diri anda juga perlengkapan  yang perlu dan harus dibawa. Perlengkapi juga diri anda dengan jaminan keselamatan yang bisa diperoleh juga dengan mengikuti asuransi.

Ada ACA (Asuransi Central Asia), yang bisa melindungi anda kalaupun terjadi sesuatu yang tidak anda harapkan dan mengancam kesehatan atau jiwa anda di lokasi wisata ini atau saat menuju kelokasi. Apa saja bentuk jaminan perlindungan itu ? Hubungi saja Hotline ACA di 021 3199100.

Juga klik di www.aca.co.id

 

(gtaca0518)





Berita Terbaru Lainnya

Selasa 30 Oktober 2018 | 15:30 WIB

ACA Turut Semarakkan FinEXPO – Sundown Run 2018

Rabu 17 Oktober 2018 | 13:15 WIB

Speed Gun, Pengawas Kecepatan Kendaraan

Hubungi layanan call center kami untuk
kebutuhan asuransi Anda

021-31999100