BERITA
Jum'at 06 November 2020 | 13:00 WIB
Prinsip Ideal Asuransi Ideal


Ada satu artikel menarik ditulis oleh Elizabeth Biosfield, editor dari media Insurance Journal. Dia menulis hasil liputannya sebuah perusahaan asuransi di Amerika Serikat - A. Smith & Son Insurance. Elizabeth menggambarkan bagaimana prinsip dan konsep kerja yang baik, dibungkus dalam balutan kolaborasi dan team work yang baik - dapat membawa sebuah perusahaan ke arah yang lebih baik, dan bercerita tentang bagaimana sebuah komunikasi itu penting dalam membangun sebuah usaha, tak terkecuali di dunia asuransi. Menariknya, apa yang digambarkan Elizabeth di artikel ini, ternyata sudah lama dijalankan oleh asuransi ACA.

Adalah Jack Smith, executive vice president sekaligus pemilik A. Smith & Son Insurance. Jack mengatakan kepada Elizabeth bagaimana perusahaannya sangat peduli kepada nasabah pemilik polis asuransinya, dan selalu ingin mempertahankan relasi yang dekat dengan membantu memecahkan masalah mereka dengan baik, sehingga dapat terus terbina hubungan yang baik dengan mereka.

Moto mereka adalah, kerja keras dan peduli akan perusahaan juga nasabah, serta mengutamakan nilai kepemimpinan dan persatuan dalam bekerja.

“Kami ingin membuat orang bisa lebih nyaman dan berasa aman saat bekerja. Dengan demikian kita bisa mengerjakan tugas dengan lebih baik. Jika pekerjaan kita selesaikan dengan baik, tentu customer akan lebih bahagia. Inilah yang membuat perusahaan ini bisa menjadi tempat nyaman dan produktif bagi mereka yang ingin menghabiskan waktu di perusahaan setiap harinya,” kata Jack.

Konsep ini menjadikan perusahaan kuat, termasuk ketika menghadapi dampak pandemic Covid 19 ini. Pandemi ini bahkan diusahakan untuk bisa dipandang juga sebagai peluang.

Elizabeth pun bertanya kepada seorang karyawan asuransi ini, tentang bagaimana kesannya bekerja di perusahaan, khususnya ketika terjadi pandemic. Dikatakan karyawan, work from home (WFH) saat pandemic ini adalah kesempatan untuk melayani nasabah dengan lebih baik, juga menjaring nasabah baru, dengan bekal perangkat yang sudah dibekali perusahaan.

Konsep diatas dapat kita siapkan untuk menggapai sukses. Diantara keduanya, terungkap satu istilah yakni ‘komunikasi’. Begitu sangat pentingnya komunikasi, sebab tanpanya, seberapa baik seorang karyawan dalam bekerja, akan menemukan kesulitan untuk bekerja lebih maksimal. Disini ada gambaran tentang bagaimana sebuah perusahaan asuransi itu memiliki pola bertahan sambil terus maju, misalnya dengan memainkan pola ‘menyerang’ dan ‘bertahan’ (offense and defense).

 


Komunikasi dan kerja sama tim , dua unsur penting yang berperan dalam kemajuan perusahaan ACA Asuransi

 

Sebagai sebuah perusahaan besar, ACA asuransi sudah sejak dari awal berdirinya menjalankan konsep dan prinsip diatas. Salah satu kunci sukses ACA sejak dahulu adalah konsep kerja tim yang kuat. Di dalamnya ada keterbukaan, akuntabilitas, pertanggung jawaban, kemandirian dan kesetaraan atau kewajaran.

Seperti orang bilang, ‘waktu yang mendewasakan’. Usia setengah abad lebih dalam industri asuransi Indonesia membuat ACA sudah sangat matang dan dewasa baik dalam kiprah dan pengalamannya. Salah satunya ditandai dengan banyaknya penghargaan yang diperoleh, banyaknya nasabah, pendapatan premi melimpah dan banyaknya produk asuransi yang ada. ACA telah memiliki nama baik di kalangan perseorangan maupun perusahaan. Tidak aneh jika banyak perusahaan yang ingin berpartner dengannya.

Seperti juga perusahaan lain, ACA pun harus berhadapan dengan sebuah realita akan adanya pandemik yang telah mengubah banyak aspek kehidupan. Aspek ini pada gilirannya juga mempengaruhi animo masyarakat untuk menggunakan budgetnya untuk sesuatu yang memang diyakini perlu dimiliki, termasuk memiliki proteksi perlindungan berupa asuransi. Syukurlah bahwa ada blessing in disguise, yakni kesadaran orang untuk ikut asuransi, semakin tumbuh di era pandemik.

Tetapi hal yang lebih penting adalah, bagaimana dengan konsep dan prinsip kerja seperti hal hal di atas, membuat ACA bisa tetap berdiri teguh, melayani para konsumennya sambil tetap menaikkan kemampuan finansialnya.

Ini tentu bisa dijadikan sebagai salah satu ukuran mengapa asuransi ini layak anda pilih. Sebagai nasabah, anda tak perlu khawatir tentang bonafiditas dan kemampuan membayar klaim nasabah, bahkan yang besar sekalipun.

Ada banyak produk asuransi ACA yang bisa anda pilih. Mulai dari OTOMATE (Asuransi Kendaraan Bermotor), ASRI (Asuransi Properti), dan produk Asuransi Mikro seperti Asuransi Demam Berdarah. ACA juga memiliki produk lain yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat, yaitu Asuransi Konstruksi, Pengangkutan, Rangka Kapal, Travel Safe (Asuransi Perjalanan), Medi+ (Asuransi Kesehatan), Wellwoman (Asuransi Kanker Wanita), Asuransi Keuangan, Asuransi Kecelakaan Diri, Asuransi Tanaman dan produk asuransi lainnya. Lihat aneka produk ini dengan mengklik www.aca.co.id.

Hubungi segera call centre ACA di 021 31999100 untuk mendapatkan lebih jauh keterangan secara komprehensif.

(Gt)





Berita Terbaru Lainnya

Jum'at 27 November 2020 | 14:00 WIB

Transportasi Umum, Jadi Sumber Baru Penyakit?

Rabu 25 November 2020 | 14:00 WIB

Manfaat Asuransi Properti (ASRI)

Jum'at 06 November 2020 | 13:00 WIB

Prinsip Ideal Asuransi Ideal

Rabu 21 Oktober 2020 | 10:15 WIB

Waspada Modus Pencurian Motor

Jum'at 09 Oktober 2020 | 11:30 WIB

Mengenal Indemnity dan Insurable Interest

 

Hubungi layanan call center kami untuk
kebutuhan asuransi Anda

021-31999100