BERITA
Jum'at 05 April 2019 | 09:15 WIB
Perlunya Berasuransi, Terlebih di Tahun Politk


Indonesia kini tengah berada di Tahun Politik. Ada pemilihan presiden yang bersamaan waktunya dengan pemilihan wakil rakyat (DPR dan DPRD). Adakah ajang ini mempengaruhi orang untuk semangat ikut berasuransi? Mengapa di Tahun Politik ini kita justru disarankan ikut berasuransi?

 

Memang, ajang pemilihan wakil rakyat tersebut  dapat saja membuat kondisi perekomian sulit ditebak khususnya karena melahirkan pertanyaan, apakah negeri ini akan berganti pemimpin atau tidak. Tetapi dari hasil wawancara beberapa media cetak dan online dengan pemerhati dunia asuransi maupun praktisi asuransi, didapatkan bahwa mereka optimis pasar asuransi jiwa di tahun 2019 masih akan terus tumbuh dengan baik.

 

Di ACA sendiri terlihat trennya, bagaimana memperlihatkan peningkatan nasabah. Beberapa produk yang ada di ACA seperti asuransi kendaraan (Otomate) dan rumah (seperti ASRI) ternyata menarik minat masyarakat, antara lain karena mereka memandang ada gunanya berasuransi, karena mereka kian mengerti manfaatnya. Selain itu, karena untuk jaga jaga, khususnya di Tahun Politik. Ada  satu dua memang yang mengaku juga untuk jaga- jaga, mungkin saja terjadi hal hal yang tidak diinginkan. Tetapi yang lain ikut karena untuk melindungi diri dan aset pribadi mereka. Adanya pesta demokrasi ini menurut mereka dirasakan tidak mengkhawatirkan. Kehadiran pesta demokrasi memang diharapkan tidak akan memberikan dampak buruk kepada industri, dalam hal ini industri asuransi.

Ada beberapa hal penyebab mengapa asuransi tetap cerah walau kita tengah menghadapi Tahun Politik ini. Beberapa diantaranya adalah :

  • Asuransi merupakan bisnis jangka panjang sehingga kondisi politik sementara yang terjadi tidak akan terlalu      memberikan pengaruh.
  • Orang kian sadar dan kian  melek terhadap produk keuangan sehingga tak heran  tingkat kesadaran mereka dalam menggunakan produk asuransi meningkat.
  • Adanya tahun politik ini justru akan meningkatkan konsumsi masyarakat. Misalkan, peserta pemilu bisa saja berbelanja atau membeli barang untuk orang yang memilihnya. Orang akan kian konsumtif, termasuk pembelian produk asuransi.

 

Walau gambaran diatas memperlihatkan situasi ‘dunia yang cerah’ di asuransi, tetapi beberapa pengamat memberikan opininya tentang  sisi lain yang perlu dipikirkan, khususnya di produk asuransi pada  kategori simple risk, yaitu produk asuransi umum atau kerugian seperti misalnya kecelakaan diri. Maksudnya, setelah memandang  potensi risiko yang cukup tinggi, nasabah segera mengasuransikan, dimana akibatnya, perputaran uang yang tinggi di tahun politik membuat orang-orang rajin berbelanja seperti mobil dan juga ikut diasuransikan.

Menilik hal diatas, maka sudah waktunya kini anda ikut asuransi  atau menambah cakupan perlindungan dengan menambah produk asuransi yang anda ikuti. Jika sudah punya asuransi jiwa dan atau asuransi kesehatan, akan lebih baik bila kemudian juga ikut di produk asuransi kendaraan, rumah, perjalanan dan lain lain. Anda bisa melihat aneka produk asuransi ACA dengan mengklik www. Aca.co.id.    Mengapa perlu ikut atau menambah produk lagi?  Jawabnya tetap sama, sebab kita tidak pernah tahu apa yang akan terjadi pada diri kita di esok hari.

ACA memiliki produk dan pelayanan asuransi dengan akses mudah. Mulai dari saat mencari informasi dengan mengklik www.aca.co.id   atau menghubungi Call center ACA di 021-3149004, membeli produk, serta melakukan klaim baik langsung atau secara digital. Ini merupakan bentuk pelayanan untuk memberikan edukasi tentang asuransi, dimana nasabah tentu membutuhkan akses yang mudah dan tidak rumit. Salah satunya dengan menggunakan teknologi digital.

Segera hubungi Call Center ACA. 021-3149004





Berita Terbaru Lainnya

Jum'at 13 September 2019 | 15:15 WIB

Siapa Bilang Asuransi Mahal?

Kamis 12 September 2019 | 08:45 WIB

Mengenal Jenis Gempa Bumi Berdasarkan Penyebabnya

Rabu 11 September 2019 | 07:45 WIB

Wisata ke Kuil Shaolin Tri Agung di Pulau Bangka

Selasa 10 September 2019 | 15:45 WIB

Peduli Penyebab Kecelakaan di Tol

Rabu 04 September 2019 | 15:15 WIB

Kenali Penyebab dan Cara Hilangkan Cemas saat Mengemudi

 

Hubungi layanan call center kami untuk
kebutuhan asuransi Anda

021-31999100