BERITA
Rabu 22 Mei 2019 | 13:00 WIB
ACA Goes to Campus di Universitas Bakrie


Pentingnya Asuransi untuk Aneka Generasi

Universitas Bakrie yang berada di kawasan Kuningan, Jakarta, memiliki program  guest lecture dimana mengundang profesional industri untuk sharing kepada mahasiswanya. Industri dipersilahkan menyajikan praktek praktek update tentang industri, yang memiliki keterkaitan erat dengan kurikulum Universitas ini, misalnya yang terkait dengan mata kuliah tentang pasar dan lembaga keuangan.  Ternyata jodoh. Karena ACA memiliki program ACA Goes to Campus. Dua program ini bertemu. Universitas Bakrie dan ACA pun sepakat menggelar kuliah umum bertema “Generasi Milenial Dalam Era Revolusi Industri 4.0 dan Asuransi”, dengan mengundang Antonius Anton Lie, Kepala Direktorat  Human Capital and General Administration  PT  Asuransi Central Asia. Hadir pula  Anon Kuswardono S.E, M.B.A, dosen Studi Manajemen Universitas Bakrie dan M. Taufiq Amir, SE., MM., Ph.D, Ketua Program Studi Manajemen Universitas Bakrie

Dalam pengisian materinya kehadapan para mahasiswa, Anton Lie bercerita sedikit pengalamannya di asuransi. Anton pun memberikan dasar dasar asuransi secara umum seperti aneka jenis asuransi, tentang 4 generasi berbeda di masyarakat. Ada beberapa  pernyataan menarik beliau  seperti luasnya cakupan bidang asuransi dan menyinggung tentang profesi aktuaria.

“Karier yang gajinya tertinggi di Indonesia, itu umumnya adalah yang pekerjaannya adalah di bidang asuransi, yakni yang dinamakan dengan aktuaria. Di Indonesia, profesi ini langka” katanya sambil menyebut jumlah perusahaan asuransi di Indonesia kini yang mencapai 76 perusahaan.

 Anton kemudian bicara tentang  adanya 4 jenis generasi(sekelompok orang yang punya kesamaan dimensi sejarah, perilaku sosial, danlain lain) kini, yakni Maturist (lahir sebelum jaman kemerdekaan), Baby Boomer (lahir dikisaran tahun 1945 – 1960 an dan kini usianya berkisar di 58  hingga  73 tahun dan kebanyakan pensiun di usia 55 thn), lalu Gen X (yang dikatakannya ‘imigran digital’, yang lahir saat digital belum ada tetapi kemudian yang bermain digital) dan Gen Y (milenial  Lahir th 1980-2000).  Inilah perilaku antar generasi. 

Di Maturist, dari segi nilai, dikatakannya bahwa mereka adalah pekerja keras dan rela berkorban dan mengutamakan tugas dibandingkan kesenangan.  Baby boomers  adalah orang gila kerja, tetapi juga efisien dan  mengutamakan kualitas. Gen x itu dikatakannya mandiri, terstruktur, skeptis dan bisa diarahkan. GenY itu berorientasi hasil, ulet, toleran dan berjiwa pengusaha. Anton juga menerangkan tentang karakter generasi milenial. Tak lupa juga bercerita tentang perkembangan revolusi industri (dari Industri 1.0 hingga 4.0). Lalu menyinggung tentang Revolusi Industri X Generasi.

Para mahasiswa terlihat sangat tertarik akan paparan dari Anton Lie karena tidak saja dibawakan dalam bahasa yang umum, tetapi juga runut, khususnya tentang betapa pentingnya seseorang, termasuk di usia yang sangat muda, untuk ikut asuransi. Dalam ajang tanya jawab, ada bahkan dua mahasiswa yang bertanya sampai 4 pertanyaan, salah satunya tentang klaim asuransi.

Inilah wujud peran serta ACA di masyarakat, yakni dengan memberikan sharing informasi dan update asuransi. Diharapkan masyarakat, khususnya kaum muda, paham akan pentingnya berasuransi, dan peduli dengan membentengi diri dari resiko dalam kehidupannya. Anda yang tertarik dengan asuransi dan ingin bertanya tentang aneka produk asuransi ACA bagi hidup anda, bisa menghubungi call center ACA di 021 3149004 atau klik www.aca.co.id

Fb : acaasuransi





Berita Terbaru Lainnya

Rabu 19 Juni 2019 | 14:00 WIB

Membedakan Asuransi Jiwa dengan Asuransi Umum

Rabu 19 Juni 2019 | 09:15 WIB

Ketahuilah 6 Prinsip Asuransi

Rabu 22 Mei 2019 | 13:00 WIB

ACA Goes to Campus di Universitas Bakrie

Jum'at 05 April 2019 | 09:15 WIB

Perlunya Berasuransi, Terlebih di Tahun Politk

 

Hubungi layanan call center kami untuk
kebutuhan asuransi Anda

021-31999100