BERITA
Rabu 24 January 2024 | 09:30 WIB
Lakukan Tips Ini, Agar Perjalanan Bisnis Kamu Lancar


Sebelum melakukan perjalanan bisnis, Kamu harus mempersiapkan dan memperhatikan agar perjalanan bisnis kamu berjalan aman dan nyaman. Perjalanan bisnis merupakan sebuah perjalanan yang dilakukan dari satu tempat kerja ke tempat lainnya oleh perusahaan.

Bagi beberapa orang, perjalanan bisnis mungkin sudah menjadi hal yang biasa ketika suatu pekerjaan yang mengharuskan untuk berkunjung ke luar kota, sehingga merasa tidak ada hal yang perlu dipersiapkan dengan matang karena terlalu sering melakukan perjalanan bisnis. Namun, hal ini justru membuat beberapa hal penting yang sering terlupakan. Untuk itu, persiapkanlah dengan matang, agar tujuan perjalanan bisnis Kamu bisa tercapai dengan lancar, berikut beberapa tips yang bisa Kamu lakukan:

Rencanakan dengan Baik

Rencanakan perjalanan Kamu sebaik mungkin. Tentukan jadwal penerbangan, menginap di hotel, dan agenda pertemuan dengan matang.

 

Melakukan Riset tentang Klien

Hal yang satu ini seringkali diremehkan ketika seseorang melakukan perjalanan bisnis. Kamu harus melakukan riset terlebih dahulu tentang latar belakang klien tersebut. Ini termasuk hal-hal yang berhubungan dengan suku, etnis, hingga bahasa. Hal yang umum untuk semua klien adalah konsistensi terhadap waktu. Oleh sebab itu, harus pastikan bahwa kamu tidak boleh telat walaupun 5 menit saja.

 

Gunakan satu maskapai

Sebisa mungkin, gunakan satu maskapai untuk semua perjalanan bisnismu. Menggunakan satu maskapai akan dapat menghemat banyak waktu karena biasanya para penumpang tak perlu berpindah-pindah terminal khususnya jika harus transit.

 

Packing yang Efisien

Bawa barang yang benar-benar diperlukan. Jangan membawa terlalu banyak pakaian atau peralatan yang tidak diperlukan.

 

Bawa baju ganti di tas jinjing

Kita tidak tahu kapan kecelakaan-kecelakaan kecil bisa terjadi, seperti menumpahkan air atau makanan ke baju atau terkena kotoran lainnya saat sedang bekerja. Oleh karena itu, persiapan untuk perjalanan bisnis yang tak kalah penting dari yang lain adalah baju ganti.

 

Pertimbangkan Zona Waktu

Jika Kamu melakukan perjalanan lintas zona waktu, pertimbangkan efek jet lag dan berusaha untuk menyesuaikan diri dengan zona waktu setempat secepat mungkin.

 

Jaga Kesehatan dan Kebugaran

Tetap aktif dan jaga pola makan sehat. Terapkan kebiasaan hidup sehat untuk menjaga kesehatan Anda selama perjalanan.

 

Lakukan Follow-up

Setelah perjalanan, lakukan follow-up dengan pihak-pihak yang Anda temui. Kirimkan email atau pesan untuk mengevaluasi pertemuan dan menyampaikan terima kasih.

 

Asuransi Perjalanan

Siapkan sebuah perlindungan terhadap risiko yang bisa saja terjadi saat kamu sedang perjalanan bisnis. Ada asuransi Travelsafe dari ACA yang banyak manfaatnya bisa Kamu gunakan kalaupun terjadi risiko selama perjalanan bisnis. Risiko apa saja yang dijamin? Cari tahu dengan mengklik www.aca.co.id, atau akses langsung ke website Travelsafe ACA.

 

ACA Asuransi, Perlindungan kami adalah kenyamanan anda





Berita Terbaru Lainnya

Senin 26 Februari 2024 | 09:30 WIB

Tips Memilih Genteng yang Sesuai Dengan Rumah Kamu

Kamis 22 Februari 2024 | 13:15 WIB

MITRACA Menembus Batas Bersama Agen

Kamis 15 Februari 2024 | 09:30 WIB

Olahraga yang Cocok dijadikan Pilihan Saat Musim Hujan

Selasa 30 January 2024 | 08:45 WIB

Sambut Awal Tahun, ACA Gelar Kick Off Meeting 2024