BERITA
Rabu 24 Agustus 2022 | 10:15 WIB
ACA Raih Penghargaan Best Insurance Award 2022 dari Majalah Investor


Jakarta - PT Asuransi Central Asia (ACA) berhasil meraih penghargaan pada acara Best Insurance Award 2022 yang diselenggarakan oleh Majalah Investor pada 18 Agustus 2022 yang dilakukan secara virtual. Penghargaan diberikan karena perusahaan berhasil mencatat kinerja positif di tengah perlambatan ekonomi akibat pandemi Covid-19.

 

Dalam menentukan pemenang, Investor menggunakan menggunakan lima tonggak tahun penilaian, ada 15 kriteria yang jadi acuan penilaian, yaitu aset, jumlah investasi, ekuitas, premi penutupan langsung, premi neto, hasil underwriting, hasil investasi, laba bersih, pangsa pasar premi neto, rasio underwriting terhadap premi neto, TATO (total asset turn over), rasio kecukupan investasi, ROA (return on asset), ROE (return on equity), dan RBC (risk based capital).

 

Tahun ini, Investor memberikan penghargaan untuk kategori Perusahaan Asuransi Umum dan Asuransi Jiwa. ACA berhasil meraih penghargaan Best Insurance Award 2022 kategori Asuransi Umum pada kelompok Asset di atas Rp 5 triliun.

 

Penghargaan diterima oleh Teddy Wahyudi selaku Deputi Direktur Operasional PT Asuransi Central Asia. “Selama 2 tahun belakangan ini merupakan periode yang terberat untuk semua industri tidak hanya untuk industri asuransi namun seluruh industri secara global akibat pandemi Covid-19, Namun ACA berhasil melaluinya dengan kerja keras dan tetap optimis mencapai pencapaian terbaik” ujar Teddy dalam sambutannya.

 

Teddy Wahyudi (Deputi Direktur Operasional ACA) Menerima Penghargaan dari Investor  

Dengan penghargaan yang diraih ini, semakin memacu semangat ACA dalam memberikan pelayanan yang maksimal kepada customer, sehingga mampu meningkatkan kontribusi positif terhadap kinerja perusahaan baik masa sekarang maupun masa yang akan datang. (FS)





 

Hubungi layanan call center kami untuk
kebutuhan asuransi Anda

021-31999100