BERITA
Selasa 13 Maret 2018 | 00:15 WIB
ACA Wisuda 34 Orang Talent “Magang Beasiswa dan Professional Insurance”


Jakarta – 13 Maret 2018. PT Asuransi Central Asia (ACA) menyelenggarakan “Inaguration Ceremony” pengangkatan Program Beasiswa Magang angkatan ke XXIII serta Professional Insurance Program (PIP) Batch VIII dan IX. Bertempat di Ruang Aula Lt.8 STIE Trisaktidi Jl. Kyai Tapa Grogol Jakarta Barat, acara dibuka oleh Presiden Direktur ACA, Teddy Hailamsah. Turut hadir jajaran Direksi termasuk penggagas program PIP dan Magang, Antonius Anton Lie, selaku Kepala Direktorat Human Capital and General Administration ACA.

 

“Kami memberikan apresiasi atas prestasi yang telah dicapai serta menyampaikan pesan kepada peserta wisudawan dan wisudati, agar tetap menjaga integritas dan memberikan yang terbaik untuk ACA dan industri asuransi pada umumnya”, kata Teddy dalam pembukaan acara.

 

Pada kesempatkan ini ACA mewisuda sebanyak 34 orang yang terdiri dari dua orang peserta Magang Beasiswa Angkatan XXII; 15 orang peserta Magang Beasiswa Angkatan XXIII; 10 orang peserta Professional Insurance Programme (PIP) Batch VIII dan tujuh orang peserta Professional Insurance Programme (PIP) Batch IX.

 

ACA sangat mendukung program magang dan PIP ini karena merupakan upaya untuk menciptakan generasi penerus yang akan terus membangun dan berkontribusi kepada perusahaan. Program magang beasiswa yang sudah berjalan selama 25 tahun dan PIP yang sudah berjalan selama 3 tahun ini merupakan salah satu bentuk implementasi dari talent management yang dimiliki ACA.

 

“Talent management merupakan isu kritis dalam pemberdayaan human capital di suatu organisasi. Karena itu itu ACA terus berupaya untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia melalui program pengembangan internal talent”, kata Anton Lie. Sejak 1993, ACA secara konsisten dan berkelanjutan membentuk internal talent melalui program Magang Beasiswa, dan sejak 2014 juga telah melaksanakan Professional Insurance Program (PIP).

 

Program Magang Beasiswa ACA merupakan program pengembangan internal talent yang dirancang untuk menghasilkan karyawan yang mampu mendukung peningkatan kompetensi bidang Asuransi Umum (General Insurance). Program ini merupakan program untuk memberikan kesempatan kepada siswa/i lulusan SMA/sederajat yang kurang mampu secara financial, namun memiliki prestasi akademis yang cemerlang.

 

Mereka diberikan kesempatan untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang sekolah tinggi, dengan tetap melakukan praktek kerja di berbagai divisi. Hal ini agar para peserta magang memiliki pengetahuan yang mendalam mengenai dunia asuransi tidak hanya dari sisi akademis namun juga secara praktisi. Ini sesuai dengan tujuan semula program dibentuk yaitu menciptakan tenaga praktisi di dunia asuransi terutama di ACA.

 

Selain itu, program ini lahir sebagai salah satu wujud tanggung-jawab sosial perusahaan (Corporate Social Responsibility – CSR) PT. ACA bagi para intelektual muda untuk memajukan industri Asuransi di Indonesia.

 

Sedangkan Professional Insurance Program (PIP) dirancang khusus untuk mengembangkan konsep ‘talent pool’ yang bertujuan untuk mempersiapkan tenaga-tenaga profesional di bidang asuransi sesuai dengan kebutuhan perusahaan sebagai bentuk kaderisasi dan persiapan regenerasi. PIP dijalankan dengan menggunakan metode penggabungan antara pembelajaran di kelas (tutorial) dan praktek kerja (on the job training) selama 6 bulan dan saat ini sudah diperbaharui dalam bentuk program pendidikan dan pelatihan selama 12 bulan.

 

Peserta yang direkrut merupakan lulusan dari jenjang pendidikan D3 – S1 dari berbagai universitas di seluruh Indonesia baik Universitas Swasta maupun Universitas Negeri. Program ini tidak hanya dilakukan di Jakarta namun juga dilaksanakan di Surabaya. Dan dalam waktu dekat akan di adakan di wilayah Indonesia bagian Timur.





Berita Terbaru Lainnya

Hubungi layanan call center kami untuk
kebutuhan asuransi Anda

021-31999100