Edukasi dan Literasi Keuangan Sejak Usia Dini bersama Kidzania
Kamis 28 November 2019 | 08:00 WIB


“Tapi Peter, disana kan banyak nyamuk, sekarang kan lagi musim Demam Berdarah, aku takut. Oh, tenang saja Wendy, sudah aku persiapkan soal itu, kan ada Asuransi Mikro Demam Berdarah dari ACA Asuransi yang melindungi kita dan keluarga dari risiko penyakit Demam Berdarah.” Itu adalah percakapan antara Peterpan dan Wendy di pentas teater yang diselenggarakan oleh Asuransi Central Asia (ACA) dan Kidzania, dalam rangka kegiatan literasi dan edukasi keuangan di Kidzania Jakarta, 28 November 2019.

Pada kesempatan kali ini ACA bekerjasama dengan Kidzania mengundang 50 anak dari Yayasan Madrasah Ibtidaiyah Swasta Hanani Ulfa untuk melakukan kegiatan literasi dan edukasi keuangan dengan menggelar pentas seni drama Peter Pan serta lomba kreatifitas mewarnai dan menggambar. Dalam pentas drama tersebut anak-anak dapat menikmati kisah petualangan Peter Pan yang diselipkan pesan-pesan tentang pentingnya Asuransi dan contoh produk asuransi. Produk asuransi yang diperkenalkan pada kesempatan tersebut antara lain Demam Berdarah, Asuransi Rumah Idaman (ASRI), dan Personal Accident (Kecelakaan diri).

“Literasi keuangan sendiri sangat diperlukan agar dapat memberikan pemahaman mengenai cara mengelola keuangan secara bijak dan sesuai kebutuhan sejak dini, apalagi saat ini di Indonesia pendidikan literasi keuangan masih menjadi hal yang perlu ditingkatkan kembali”, kata Sugiarto, Head of Travel Insurance & Media Communications Division ACA dalam pembukaan acara.

Selain kegiatan literasi melalu seni theater ACA dan Kidzania pun mengadakan lomba kreatifitas untuk 50 orang anak dari Yayasan Attaubah Hanani Ulfa tersebut, yaitu lomba mewarnai dan menambahkan gambar. Dari kegiatan tersebut diperoleh 6 orang pemenang dari 2 kategori yaitu Kelas 3 dan Kelas 4 – 5. Antusias peserta dan Pembina pun begitu terasa melalui kegiatan ini karena selain mereka dapat mengembangkan kreatifitas mereka mendapatkan informasi lebih banyak terutama mengenai asuransi.

 

Hubungi layanan call center kami untuk
kebutuhan asuransi Anda

021-31999100