BERITA
Kamis 22 Februari 2024 | 13:15 WIB
MITRACA Menembus Batas Bersama Agen


ACA kembali menggelar MITRACA Gathering 2024 pada Rabu, 21 Februari 2024, di Merlynn Park Hotel, Jakarta. Mengambil tema “Breakthrough the Limit”, yang merupakan ajang penghargaan bagi para agen asuransi yang tergabung dalam MITRACA.  Acara ini menjadi momentum penting bagi perusahaan dan agen-agennya untuk merayakan prestasi serta memotivasi mereka untuk terus berinovasi dalam industri asuransi.

MITRACA adalah program kerjasama yang diluncurkan oleh PT Asuransi Central Asia (ACA) untuk memberikan dukungan kepada para agen asuransi dengan berbagai keuntungan. Program ini tidak hanya menawarkan pelatihan yang komprehensif, tetapi juga fasilitas-fasilitas modern yang memudahkan para agen dalam menjalankan tugas mereka. Selain itu, MITRACA juga menawarkan kesempatan untuk pengembangan karir yang jelas dan terstruktur bagi para agen agar dapat mencapai kesuksesan dalam industri asuransi.

“Saya sangat senang mendengar bahwa MITRACA telah mencapai beberapa hal positif yang patut disyukuri. Itu adalah pencapaian yang luar biasa dan patut untuk diapresiasi. Semoga prestasi-prestasi tersebut menjadi sumber inspirasi dan motivasi untuk terus berkarya dan meraih lebih banyak kesuksesan di masa depan,” kata Muljadi Kusuma, Direktur ACA, dalam sambutannya.

Tema acara 'Breakthrough The Limit' sungguh mencerminkan bagaimana MITRACA telah memberikan kontribusi yang sangat berharga bagi ACA. Sepanjang tahun 2023, agensi ini telah menyumbang sebesar 13,45% dari total portofolio ACA. Ini adalah bukti nyata dari dedikasi dan kerja keras para agen, dimana agen MITRACA bisa “menembus batas” untuk mencapai hasil yang optimal.

“Jumlah agen terdaftar MITRACA mengalami peningkatan signifikan dari tahun ke tahun. Lebih lanjut, pertumbuhan yang luar biasa ini diiringi oleh kenaikan pesat dalam jumlah Agen Bersertifikasi, yang saat ini mencapai 69% dari total Agen Terdaftar”, tambah Muljadi.

Kedepannya MITRACA akan lebih fokus untuk meningkatkan penggunaan Mobile Marketing agar tidak tertinggal dalam penyesuaian di era digitalisasi. Sehingga dapat menetapkan ekspektasi yang jelas dan memantau perkembangan teknologi dalam menyelesaikan masalah dengan cepat dan instan.

“Penerapan Mobile Marketing di MITRACA telah berhasil memberikan serangkaian kemudahan dalam proses penerbitan polis, penyelesaian klaim dan lainnya. Ini sangat memfasilitasi agen dalam melakukan penawaran, penutupan hingga bantuan klaim. Untuk itu kita akan fokus kepada pengembangan Mobile Marketing kedepannya dengan memberikan pelatihan intensif ke setiap cabang guna meningkatkan jumlah Agen Mobile Marketing yang saat ini sudah ada di sebagian besar cabang ACA,” kata Muljadi.