INFO ASURANSI
Selasa 14 Mei 2019 | 08:00 WIB
Tips Menampilkan Interior Rumah dengan Sentuhan Maskulin


Ada berbagai cara yang dapat dilakukan untuk memperlihatkan kepribadian seseorang. Salah satunya adalah dengan mewujudkannya pada desain interior rumah. Bagi seorang pria lajang, memperlihatkan sisi maskulin merupakan opsi desain interior yang cukup menarik. Bahkan, tak menutup kemungkinan wanita yang tengah berkunjung bakal terpesona dengan konsep ruangan maskulin tersebut.

Namun, bagaimana cara untuk bisa menampilkan kesan maskulin dalam desain interior rumah?

Pemilihan warna cat dinding


leedyinteriors.com

 

Pemilihan cat dinding menjadi pertimbangan pertama yang harus Anda lakukan dalam mendesain interior rumah yang maskulin. Pastikan bahwa Anda menghindari pemakaian warna cat dinding yang cerah seperti kuning, hijau muda, ataupun merah muda.

Sebagai gantinya, gunakan warna netral seperti hitam dan putih. Pilihan lainnya, gunakan warna yang memiliki kecenderungan gelap. Biar tidak terkesan monoton, Anda dapat mengombinasikannya dengan warna yang cerah pada beberapa titik.  

Pertimbangkan memilih furnitur klasik


livinator.com

 

Seorang pria yang maskulin tidak terlalu terpengaruh dengan mode yang tengah tren. Sebaliknya, mereka mempertimbangkan untuk menggunakan tren klasik, termasuk ketika ingin mendesain interior rumah. Oleh karena itu, cukup penting bagi Anda menghadirkan kesan klasik di dalam ruangan dengan memakai furnitur dari zaman dulu.

Kuatkan konsep maskulin dengan unsur kayu


home-designing.com

 

Menampilkan unsur kayu dalam ruangan juga berguna dalam menonjolkan kesan maskulin dalam ruangan. Pemakaian unsur kayu ini bisa Anda lakukan dengan berbagai cara.

Sebagai contoh, Anda bisa memilh untuk memakai perabotan dari kayu. Selain itu, pertimbangkan pula untuk menggunakan lantai kayu yang tak hanya memunculkan kesan maskulin, tetapi juga menimbulkan suasana ruangan yang mewah.

Konsep minimalis membantu selalu terlihat rapi


home-designing.com

 

Konsep ruangan yang minimalis membantu Anda dalam menampilkan suasana yang maskulin di dalam rumah. Di waktu yang sama, konsep minimalis juga membuat Anda tidak terlalu disibukkan dengan aktivitas bersih-bersih rumah. Selain itu, konsep ini juga mampu memperlihatkan suasana yang terlihat lebih luas dibandingkan ukuran aslinya.

Kehadiran mebel berbalut kulit menampilkan kesan jantan


home-designing.com

 

Anda tak hanya bisa menghadirkan perabotan rumah yang klasik. Suasana maskulin di dalam ruangan juga dapat dimunculkan dengan menempatkan mebel yang berlapis kulit. Penempatan mebel kulit tersebut bisa Anda lakukan di ruang tamu atau ruang kerja pribadi.

Hadirkan pola geometri dalam ruangan


pinterest.com

 

Tips berikutnya yang bisa Anda terapkan untuk memunculkan suasana maskulin di dalam rumah adalah memunculkan pola geometri. Pola geometri dengan garis yang tegas dan ujung tajam, merepresentasikan sikap maskulin. Anda pun dapat menempatkan pola geometri ini dalam berbagai bentuk, misalnya dalam bentuk hiasan dinding, ataupun aksesori.

Munculkan tema yang jelas

Konsep desain interior maskulin juga harus dimunculkan dengan pemakaian tema yang jelas dalam ruangan. Jangan sampai pemilihan perabotan di dalam ruangan, memunculkan kesan ruangan yang terlihat tidak sinkron kalau dilihat secara menyeluruh.

Demikianlah 7 tips yang dapat Anda praktikkan untuk bisa menghadirkan suasana ruangan yang maskulin. Namun, perlu diketahui bahwa konsep ruangan maskulin tak hanya terbatas dipakai untuk para pria lajang. Seorang wanita juga tidak ada salahnya menampilkan kesan rumah yang maskulin. Apalagi, ketika Anda adalah tipe wanita yang mandiri.

Sebagai pelengkap dari desain interior rumah yang telah Anda bangun sebaik-baiknya, jangan lupa untuk memberi proteksi tambahan. Proteksi tambahan yang dimaksud bisa berupa layanan Asuransi Rumah Idaman (ASRI) yang ditawarkan oleh ACA.

Asuransi ini memberikan jaminan perlindungan kepada pemilik rumah dari berbagai potensi kerusakan. Dengan adanya jaminan tersebut, Anda pun tak perlu bingung saat terkait biaya perbaikan rumah ketika ada kerusakan yang diakibatkan oleh bencana alam.

 

(bai)



 

Hubungi layanan call center kami untuk
kebutuhan asuransi Anda

021-31999100