INFO ASURANSI
Kamis 19 September 2019 | 14:00 WIB
Sebelum Risiko Menimpa Rumah Anda


Kejadian memilukan, 12 September lalu, ketika sebuah rumah tinggal dua lantai di Kembangan, Jakarta Barat, terbakar hingga lima unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi. Di hari yang sama, dari Situbondo dikabarkan, ada tiupan angin kencang menyapu sebagian wilayah Situbondo, merobohkan lima rumah warga di Kecamatan Asembagus. Bagian atap rumah warga berjatuhan hingga pecah berantakan. Atap rumah warga berbahan asbes dan genting sebagian berjatuhan hingga pecah berantakan. Beruntung, tidak ada korban jiwa maupun cedera dalam angin kencang tersebut.

Dua peristiwa di hari yang sama ini seolah kembali menyentak pikiran kita bahwa kita, dimana pun berada, entah melakukan aktivitas bergerak atau diam (di rumah dan tempat lain) selalu memiliki satu kemungkinan mengalami risiko. Anda tentu ingat kejadian sebuah kendaraan truk yang dimalam hari ‘nyasar’ ke rumah, menghantam rumah dan warga yang sedang terlelap tidur. Ada lagi berita tentang sebuah pesawat yang mengalami kerusakan mesin dan jatuh di rumah penduduk. Belum lagi kabar tentang rumah yang rubuh disapu angin topan beliung.

 

Ilustrasi rumah kebakaran

 

Ilustrasi atap rumah rusak

 

Berapa besar kemungkinan risiko diatas menimpa kita? Bisa jadi kecil, bisa juga besar. Ibarat pepatah yang mengatakan, ‘jangan mendirikan rumah di atas pasir’. Begitu juga risiko yang kemungkinan terjadi. Anda yang tinggal di dekat Bandar Udara atau berada di jalur penerbangan, dimana anda bisa saja melihat badan pesawat dengan jelas saat pesawat baru saja take off atau ingin mendarat, risikonya tentu lebih besar ketimbang yang berada di pusat kota. Anda yang rumahnya berada di pinggir jalan raya, di bawah dataran tinggi dan di kawasan yang dekat daerah rawan bencana, apalagi.

Melihat hal ini, diperlukan kedewasaan dalam menyikapinya. Bagaimana caranya? Lindungilah rumah anda dengan asuransi perumahan. ACA punya produk untuk itu yang bernama ASRI (Asuransi Rumah Idaman). Mengapa harus ASRI? Ini tentu sebuah pertanyaan umum tetapi menarik. Mari kita lihat sejumlah kelebihan ASRI. Coba anda klik www.aca.co.id. Disitu dijelaskan aneka kelebihan ASRI, yakni :

ASRI punya program proteksi lengkap. Terkait cerita di atas misalnya, ASRI melindungi aset bangunan rumah tinggal dan harta benda yang ada di dalamnya dari risiko kebakaran, petir, ledakan, kejatuhan pesawat, asap, kerusuhan & huru-hara, kebongkaran (pencurian dengan kekerasan), terorisme dan sabotase, bencana alam seperti angin topan, badai, banjir dan lain lain, bahkan tsunami sekalipun. Ini berbeda dengan banyakasuransi rumah lain yang hanya menjamin risiko standar berupa kebakaran saja yang dapat diperluas dengan membayar premi tambahan terhadap risiko kerusuhan dan huru-hara.

Selaian itu ASRI menjanjikan klaim cepat dengan garansi pembayaran klaim 14 hari kerja (setelah dicapai kesepakatan menyangkut nilai klaim), dan bayar yang premi mudah melalui ATM, Kartu Kredit, atau Mobile Banking.

Rumah kontrakan pun dapat diasuransi, dengan an mencantumkan nama pemilik rumah dan nama pemiliknya. ASRI menjamin harta benda yang terdapat diluar bangunan, termasuk tanki air dan antena parabola

Kelebihan tambahan, seperti memberikan manfaat tambahan, seperti biaya arsitek dan biaya pemadam kebakaran, dan pembersihan puing, tanpa tambahan premi. Lalu tanpa proses survey bagi rumah di kompleks perumahan. ASRI pun melindungi rumah dari tanggung jawab hukum terhadap tuntutan pihak ketiga

Itulah sebagian kelebihan yang ada di ASRI. Kelebihan lain, bisa anda lihat di www.aca.co.id atau dengan menghubungi langsung call center ACA di 021 319 99 100.

Mari sediakan payung untuk rumah anda. Sesal kemudian tentu tak ada gunanya

 

Gt



 

Hubungi layanan call center kami untuk
kebutuhan asuransi Anda

021-31999100