INFO ASURANSI
Kamis 23 Mei 2019 | 08:00 WIB
Desain Rumah Split level, Solusi untuk Bangunan Minimalis


Rumah minimalis kini menjadi tren bagi masyarakat perkotaan. Apalagi, melihat kondisi persediaan lahan yang begitu terbatas. Di tengah keterbatasan tersebut, rumah minimalis tidak selalu memberikan kesan ruangan yang sempit. Ada berbagai solusi yang bisa dimanfaatkan untuk memberikan kesan luas dalam rumah minimalis. Desain rumah split level adalah salah satunya.

Apa yang Dimaksud Desain Rumah Split level?


idesignarch.com

 

Rumah dengan desain split level merupakan tipe rumah yang memiliki beberapa lantai sesuai keinginan. Hanya saja, desain rumah split level memiliki penataan lantai yang berbeda dibandingkan dengan rumah tingkat biasa. Sebagai gantinya, penataan lantai dilakukan dengan melakukan pergeseran ketinggian.

Ciri khas dari desain rumah split level bisa dilihat dengan keberadaan dua tangga berukuran pendek yang menyambungkan dua lantai. Desain seperti ini pun mampu memaksimalkan pemakaian ruangan dalam rumah minimalis.

Keuntungan Menggunakan Desain Rumah Split level


impressiveinteriordesign.com

 

Penggunaan desain rumah split level untuk rumah minimalis pun memberikan banyak keuntungan, termasuk di antaranya adalah:

  • Kesan ruangan yang luas

Penggunaan desain rumah split level memungkinkan Anda memperoleh kesan ruangan yang luas. Keuntungan ini bisa didapatkan karena batas antara masing-masing ruangan tidak tertutupi sekat atau dinding penutup.

Desain split level seperti ini pun membuat para anggota keluarga dapat bersosialisasi dengan lebih nyaman. Dengan begitu, keterbatasan ruangan tidak harus membatasi hubungan antara anggota keluarga. 

Kesan luas tidak hanya bisa didapatkan karena tidak adanya sekat antara masing-masing ruangan. Kesan ini juga bisa didapatkan karena langit-langit yang terlihat lebih tinggi.

  • Pencahayaan serta sirkulasi udara yang lebih baik

Sistem pencahayaan di dalam desain rumah split level juga lebih menguntungkan dibandingkan dengan desain rumah konvensional. Ruangan tanpa sekat, memungkinkan cahaya dari luar mampu menerangi bagian dalam rumah.

Cahaya alami dari luar yang masuk ke dalam ruangan pun bakal bisa menerangi ruangan dengan lebih baik kalau Anda menggunakan cat dinding yang tepat. Pastikan untuk memilih cat dinding dengan warna yang cerah.  

Ditambah lagi, sirkulasi udara yang ada di dalam rumah split level juga berjalan dengan baik. Anda akan merasakan hawa yang sejuk dan dingin di dalamnya. Hal ini bisa didapatkan karena penggunaan langit-langit yang berukuran tinggi.

  • Mendapatkan ruang tambahan

Pemanfaatan ruangan secara maksimal menjadi keuntungan berikutnya dari desain rumah split level. Desain rumah ini, secara khusus menjadi pilihan yang tepat untuk bangunan yang didirikan di permukaan tanah yang tak rata. Alih-alih meratakan tanah tersebut, Anda dapat memanfaatkannya secara langsung dengan menggunakan desain rumah ini.  

  • Lebih ekonomis

Pemakaian desain rumah split level juga memungkinkan Anda untuk mendirikan bangunan dengan biaya ekonomis. Dibandingkan dengan rumah tingkat biasa, rumah split level memiliki jumlah pintu yang sedikit. Dengan begitu, Anda pun tidak perlu mengeluarkan biaya ekstra untuk membeli daun pintu.

Dengan beragam keuntungan tersebut, desain rumah split level menjadi solusi jitu untuk masyarakat perkotaan. Anda tak perlu khawatir memperoleh bangunan yang sempit meskipun berdiri di lahan yang terbatas.

Kenyamanan yang didapatkan dari desain rumah split level tersebut pun harus bisa Anda jaga dengan baik. Salah satu upaya untuk menjaga kenyamanan tersebut adalah dengan menggunakan layanan asuransi. Asuransi Rumah Idaman (ASRI) yang ditawarkan oleh ACA jadi pilihan terbaik.

ASRI menyediakan perlindungan terhadap berbagai potensi kerusakan yang dapat mengancam rumah Anda. Potensi kerusakan tersebut di antaranya adalah kerusakan akibat bencana alam, kerusuhan, ataupun tertimpa pesawat.



 

Hubungi layanan call center kami untuk
kebutuhan asuransi Anda

021-31999100