INFO ASURANSI
Kamis 23 Mei 2019 | 01:00 WIB
5 Tips Perawatan Rumah Sehari-Hari


Kenyamanan tempat bernaung pasti diidamkan semua anggota keluarga. Namun apa jadinya bila sudut-sudut kotor yang ditemukan setiap hari? Nah, di waktu luang Anda dapat mencermati tips perawatan rumah guna mendapat inspirasinya.

Sebelum masalah kecil berlarut-larut, berbagai tips perawatan rumah ini bisa jadi rujukan sehari-hari. Tentu Anda tak ingin kerusakan sepele semakin fatal jika terlalu lama dibiarkan. Maka untuk mengatasinya, dibutuhkan langkah-langkah praktis yang dapat dilakukan tanpa menghabiskan banyak waktu dan biaya.

Jadi, seperti apakah tips perawatan rumah yang sekalian dapat menjadi aktivitas harian Anda?

  1. Perawatan Taman Dan Halaman

http://www.fairygardenhavens.com

Rumah yang asri pasti menghadirkan nuansa hijau yang sejuk dan indah dipandang. Kita mulai tips perawatan rumah dari area taman. Dimana terdapat banyak macam elemen penghias, diantaranya tanaman, batu-batuan, dan berbagai bentuk pajangan.  Salah satu hal penting, dalam tips perawatan rumah adalah menata eksterior taman. Perhatikanlah apabila ada tanaman yang mati atau perlu dipangkas. Sirami setiap sore dan beri pupuk minimal seminggu sekali. Bila terdapat kolam ganti airnya bila sudah terlihat keruh dan berlumut.

  1. Membersihkan Keramik Yang Kusam

https://www.familyhandyman.com

Sangat mudah menjadikan keramik kusam berkilau kembali. Tips perawatan rumah ini cukup menggunakan bahan dari dapur, yaitu cuka asam. Caranya, tuangkan cuka ke atas lantai keramik, lalu diamkan selama 5 menit. Gosok-gosok dengan kain pel sampai mengkilap dan bersih. Sifat asam cuka mampu menjadi pembersih lantai keramik yang nodanya membandel.

  1. Bersihkan Lemari Buku Di Perpustakaan

http://www.heritageluxury.com

Memiliki koleksi bacaan favorit yang ditempatkan secara khusus? Cobalah menata kembali buku-buku Anda meski belum terlalu lama disimpan. Apalagi lemari atau rak dari kayu sangat mudah berdebu sehingga berimbas pada kebersihan koleksi buku Anda. Tips perawatan rumah ini nampaknya sederhana, tapi baiknya tidak diabaikan demi kerapian serta kebersihan ruang buku atau perpustakaan.

  1. Kamar Mandi Dibersihkan Seminggu Sekali

http://www.staffordshireplumbingandheating.co.uk

Kamar mandi adalah ruang privat untuk menyegarkan diri setelah sehari penuh beraktivitas. Kamar mandi yang lembab dan berbau pastinya tidak higienis untuk digunakan. Oleh karena itu, pembersihan kamar mandi termasuk tips perawatan rumah yang dapat dilakukan oleh semua penghuni.

Disarankan, setiap minggu bersihkan kamar mandi secara menyeluruh, atau setidaknya dua minggu sekali. Seperti menyikat kloset WC, menguras bak mandi, menyikat ubin dan dinding, mengelap cermin, dan membersihkan semua peralatan mandi yang ada.

Jika menggunakan bahan pembersih kimia, pastikan sudah tersiram dengan tuntas agar tidak bercampur dengan udara lembab yang terhirup saat mandi.

  1. Pemeliharaan Ruang Dapur

https://uploads.pl-internal.com

Ingin menjaga ruang dapur selalu bersih dan rapih, Anda bisa mulai mencermatinya dari tips perawatan rumah berikut ini.

Dimulai dari peralatan yang terbuat dari kayu, setelah digunakan segera cuci bersih dan jemur di tempat terbuka, dan terpapar sinar matahari. Begitu juga dengan cobek batu, setelah dicuci jemurlah hingga benar-benar kering.

Untuk membersihkan furniture dan perabot lain, gunakan alat dan bahan yang aman. Seperti spons atau kain lembut, hindari sikat berbahan keras yang berpotensi menggores.

Sedangkan untuk bahan pembersih dapat digunakan cuka encer, terutama saat membersihkan kerak bandel yang menempel pada permukaan lantai, dinding, ataupun di ketel dan termos pemanas.

Bagaimana, tentu Anda dapat segera memulai tips perawatan rumah dari yang paling sederhana untuk dilakukan. Sebab masih banyak lagi bagian rumah yang perlu dirawat agar tidak semakin  hilang fungsi. Jangan cemas, Anda bisa mendapat jaminan yang mumpuni jika mendaftar pada program Asuransi Rumah Idaman (ASRI). Rumah terawat, keluarga pun tenang. Semoga bermanfaat.

(Ocha)



 

Hubungi layanan call center kami untuk
kebutuhan asuransi Anda

021-31999100