INFO ASURANSI
Sabtu 18 Mei 2019 | 01:00 WIB
4 Tips Perbaikan Rumah Minimalis


Sedang jenuh pada suasana monoton di tempat tinggal Anda? Bagaimana jika mengikuti tips perbaikan rumah berikut ini, agar nuansa baru dapat dirasakan? Dengan memperbarui konsep ruangan, furniture, ataupun dekorasi, bisa tercipta atmosfer yang lebih nyaman di rumah.

Sebelum mengikuti tips perbaikan rumah, pastikan lagi apa saja kebutuhan merenovasi yang ingin dikerjakan. Apakah perlu untuk memperbaiki kerusakan, mendekorasi ulang, juga merombak total. Semakin banyak yang ingin diperbaiki, makin panjang persiapan waktu serta biayanya.

Faktor perencanaan termasuk kunci penting agar aplikasi tips perbaikan rumah berjalan lancar.  Realisasi gagasan juga dapat menimbang pendapat dari penghuni rumah yang lain, hingga kontraktor bangunan yang Anda percaya. Khususnya menyangkut faktor bangunan yang mulai rentan, tentunya seluruh aspek material, anggaran, dan waktu, perlu disinkronkan satu sama lain.

Jadi, sudah meneliti bagian rumah mana saja yang perlu sentuhan baru? Dimulai dari gagasan, rencanakan tips perbaikan rumah berikut ini bersama keluarga Anda. Bisa dalam waktu dekat, atau ketika biayanya sudah mencukupi target dan sasaran renovasi.

  1. Tips Perbaikan Rumah Skala Besar

https://images.abeautifulmess.com

Dalam hal menambah kualitas keamanan juga keindahan rumah tentu dibutuhkan dana ekstra. Mulai dari perbaikan struktur fondasi, membangun dinding, kerangka atap, ganti keramik, pengecatan, membongkar taman, dan sebagainya. Bila terhalang oleh keterbatasan dana, dapat dimanfaatkan material bahan yang masih tersimpan, seperti pasir, cat, atau semen. Selama kualitasnya masih baik dan minim resiko, Anda tak perlu menambah biaya untuk membeli terlalu banyak bahan bangunan.

  1. Menata Interior Ruang Minimalis

https://blog.cort.com

Renovasi ruangan sempit agar terlihat lebih luas tidak sedikit memakan biaya. Ada beberapa tips perbaikan rumah untuk memberikan efek luas pada ruangan sempit. Di antaranya bermain dengan warna cat, menata susunan barang, atau mengganti kusen pintu dan jendela yang mulai rusak.

Interior ruang menjadi sarana bersantai bersama keluarga di waktu luang. Aktivitas memilih dan menata konsep ruangan kerapkali lebih menghibur si pemilik rumah. Ketimbang tips perbaikan rumah skala besar dan menengah tadi. Disini Anda pun bebas berkreasi dengan mengubah susunan perabot, atau memasang berbagai bentuk barang yang unik.

  1. Memilih Tematik Ruang Modern

https://freshome.com

Salah satu tips perbaikan rumah yang juga menarik adalah saat memilih tematik ruangan. Pada gaya industrial misalnya, material tema ruang modern akan tampak dari beberapa kombinasi. Seperti pemasangan rangka baja pada bagian atap langit-langit, kusen pintu, dan pilar-pilar di sekeliling ruang keluarga.

Dominasi warna putih berpadu warna pastel juga dapat menambah kesan ruang yang lebih luas dan lega. Sedangkan pada secara interior ditampilkan sejumlah furniture lawas dan minimalis. Semakin klasik dengan gaya unfinished yakni perpaduan bata merah, kayu lawas, perabot metal dan besi, juga kian menambah kesan elegan bergaya modern di ruang keluarga Anda.

  1. Perbaikan Dapur

http://arhomerenovations.com

Tips perbaikan rumah pada bagian dapur ini tidak memerlukan anggaran berlebih. Dengan kreativitas, tampilan dapur Anda pun bisa tampak baru dan juga bersih kembali. Keteraturan menyusun elemen peralatan masak merupakan kunci dari perbaikan dapur agar lebih fungsional secara enak dipandang.

Tipsnya adalah dengan menata ulang rak dapur atau kitchen set, mempercantik dinding dapur dengan hiasan ubin splash, serta memasang beberapa perabot masak yang dekoratif.

Itulah tadi tips perbaikan rumah untuk menambah kenyamanan hidup keluarga besar, maupun untuk tujuan investasi. Untuk memperoleh jaminan untuk perbaikan rumah Anda, disarankan mendaftar dalam program Asuransi Rumah Idaman (ASRI). Dengan demikian, pekerjaan renovasi Anda dapat terlindungi dari berbagai resiko kerugian.

(Ocha)



 

Hubungi layanan call center kami untuk
kebutuhan asuransi Anda

021-31999100