INFO ASURANSI
Kamis 16 Mei 2019 | 01:00 WIB
4 Tips Perawatan Rumah Untuk Keluarga Besar


Sebuah rumah untuk keluarga besar biasanya menjadi tujuan pulang melepas rindu bersama orang-orang terdekat. Seperti pada saat Hari Raya nanti, rumah keluarga besar akan jadi tempat kepulangan bagi yang lama merantau.

Secara berkala kita perlu merawat makna kebersamaan di balik fungsi rumah untuk keluarga besar. Namun akan dibutuhkan waktu khusus untuk menata keseluruhan bagian rumah. Sebagai prioritas, penataan ulang dapat Anda fokuskan pada ruang keluarga.

Penataan dan perawatan interior misalnya, dapat menciptakan suasana berbeda, bagi penghuni tetap maupun tamu yang berkunjung. Ada banyak fungsi ruang tengah pada rumah untuk keluarga besar. Di tempat ini, setiap orang dapat beraktifitas santai bersama, berbincang sambil menonton televisi, atau mempersiapkan acara keluarga.

Pada waktu yang diperlukan, Anda dapat menata interior ruangan ini secara lebih cermat. Agar menghindari kesan sumpek juga sempit, penataan ulang memang perlu dilakukan, inilah salah satu cara perawatan rumah untuk keluarga besar.

Bagaimana tips menata ruang keluarga berukuran luas? Yuk simak lima tips berikut.

  1. Merawat Furniture

https://www.zimmber.com

Konsep rumah untuk keluarga besar yang simple dan bersih dapat diperlihatkan dalam penataan furniture di ruang tengah. Pemilihan bentuk, model, dan warna yang digunakan dapat memberi kenyamanan bagi penghuninya.

Kebersihan elemen furniture pastinya mampu mendukung keindahan di dalam ruang tersebut. Sebab itulah, sekali atau dua kali dalam seminggu, bersihkan debu pada perabot di ruang keluarga, mulai dari meja, karpet, sofa, dan rak almari. Gunakan vacuum cleaner untuk membersihkan barang yang digunakan setiap saat. Seperti karpet dan sofa di depan TV.

  1. Mengecat Ruang Keluarga

http://lasvegas-real-estate-guide.com

Pengecatan ruang utama dimaksudkan untuk mengatasi kekusaman ruang. Salah satunya dengan menambah efek cahaya bersih alami dengan memoles ulang cat warna putih lembut. Tentu setelah warna cat pada dinding lama dibersihkan terlebih dulu.

Selain cat putih, warna biru yang tenang dan hangat akan menguatkan kesan ruang yang semakin segar. Perpaduan putih dan warna biru laut dengan sentuhan warna cerah seperti kuning dapat pula menghangatkan ruang keluarga bergaya minimalis pada sebuah rumah untuk keluarga besar.

  1. Hiasan Dinding Dekoratif

http://woolcott.ca

Karya seni seperti lukisan dapat menghidupkan suasana ruang keluarga yang modern. Tempatkan pada posisi di atas sofa atau dekat jendela. Namun hindari pola-pola gambar yang berlebihan. Selain lukisan, Anda juga dapat menaruh beberapa foto keluarga untuk menambah kehangatan ruang tersebut. Gantung dengan ketinggian yang tepat.

Supaya tetap bersih dari debu jangan lupa membersihkan bingkai pajangan dinding setiap dua minggu sekali. Hiasan dinding dekoratif sangat mudah berdebu, sehingga tentang kebersihan ruang, baiknya menjadi perhatian khusus dari pemilik rumah.

  1. Memilah Ulang Perabotan

http://rdcnewscdn.realtor.com

Ruang keluarga yang penuh sesak kerapkali menambah atmosfer sumpek dan pengap. Memilah barang-barang yang kurang fungsional mulai dapat Anda lakukan, saat menata rumah untuk keluarga besar. Agar keleluasaan ruang dapat dirasakan oleh setiap orang.

Beberapa barang yang wajib ada di ruang keluarga antara lain sofa dengan bantal-bantal, TV, meja, rak, kursi, dan barang-barang kecil lainnya, seperti tissue, hiasan dinding, lampu-lampu, pajangan, dan sebagainya.

Bagaimana, apakah Anda perlu segera menata ruang keluarga yang menjadi tempat bercengkrama di rumah untuk keluarga besar? Jangan lupa, miliki program Asuransi Rumah Idaman (ASRI) supaya semakin lancar dalam mempersiapkan perawatan rumah Anda. Selamat mendekorasi!

(Ocha)



 

Hubungi layanan call center kami untuk
kebutuhan asuransi Anda

021-31999100