BERITA
Rabu 25 September 2019 | 03:15 WIB
Wisata ke Pulau Camba-Cambang Pangkep, Maldives rasa Nusantara


Apa Kareba Makassar….

Makassar Kota Daeng yang dahulu di kenal juga dengan sebutan Ujung Pandang, selain terkenal dengan makanan khas nya seperti Coto Makassar, Roti Maros, Jalangkote, Bassang, Kue Tori, Palubutung, Pisang Ijo, Sop Saudara dan Sop Konro yang sangat memanjakan perut, memiliki tempat-tempat wisata seperti Pantai Losari, Fort Rotterdam, Pelabuhan Paotere, dan berbagai pulau di sekitarnya seperti Pulau Lae-Lae, Pulau Akarena, dan Pulau Khayangan.

Saat ini penulis ingin memperkenalkan destinasi wisata yang mungkin banyak orang belum tahu, bahwa pada saat ingin menempuh ke tempat ini teman perjalanan saya yang asli orang Bugis Makassar serta lahir dan besar di kota tersebut belum pernah tahu adanya tempat wisata ini.

Kami akan berkunjung ke suatu pulau yang di buat oleh Pemda setempat yaitu Pulau Camba-Cambang yang terletak di kabupaten Pangkep Sulawesi Selatan. Untuk menempuh tempat ini di perlukan waktu perjalanan sekiar 1 Jam dari pusat kota Makassar, untuk menuju ke pelabuhan laut Maccini Baji.

Pelabuhan ini sebenarnya memiliki potensi wisata tersendiri dengan pemandangan yang lumayan bagus. Tempat nya lumayan luas untuk parkir kendaraan maupun kumpul-kumpul keluarga sambil berkeliling menaiki perahu, namun sepertinya kondisi perawatan dari fasilitas-fasilitas disana kurang di perhatikan. Gedung-gedung yang sebenarnya masih tampak baru, namun kebersihan dan kenyamanan nya terbengkalai.

Untuk menuju Pulau Camba-Cambang dari pelabuhan di perlukan waktu tempuh sekitar 15-20 menit. Ada beberapa pilihan, memakai perahu nelayan biasa, atau memakai kapal Ferry dengan harga kisaran 150 ribu rupiah untuk kapasitas sekitar 20 orang.

Setibanya di pulau ini, kita di sambut dermaga yang cukup cantik dengan susunan yang di buat sedemikian rupa, sehingga seperti masuk ke suatu wahana tertentu. Pulau ini juga di lengkapi waterboom yang sayangnya sedikit kurang terawat, dimana salah satu perosotan luncurnya bisa langsung menuju ke laut, seru kan? Selain itu banyak terdapat saung-saung maupun cottage-cottage tempat untuk sekedar berteduh sambil memancing maupun menikmati pemandangan alam, atau bahkan menginap karena bangunan-bangunannya cukup nyaman untuk di tinggali.

 

Kita bisa menikmati “sunset” maupun “sunrise” yang berlangsung cukup lama. Banyaknya warung-warung makan juga semakin memudahkan para pengunjung untuk bersantap hidangan laut yang khas dari daerah Sulawesi Selatan.

 

Itulah sedikit cerita tentang Pulau Camba-Cambang, Maldives rasa Nusantara yang mungkin bisa masuk ke dalam daftar kunjungan wisata anda. Selain itu mungkin belakangan ini kita sering mendengar adanya kecelakaan yang terjadi di kapal laut penumpang, maka dari itu untuk memberikan kenyamanan dan keamanan, jangan lupa untuk selalu membeli asuransi perjalanan dari PT. Asuransi Central Asia. Hanya dengan membayar premi asuransi senilai Rp. 10.000/orang untuk durasi perjalanan 1-4 hari,maka liburan anda akan semakin damai dan tentram.

 

PT. Asuransi Central Asia

Perlindungan Kami Adalah Kenyamanan Anda

#risikoACAinsaja. wonderfullIndonesia

 

Untuk informasi lebih lanjut silahkan Hubungi segera call center ACA di 021 319 99 100, atau klik www.aca.co.id

 

Serta follow media sosial nya :

Facebook : acaasuransi

IG : acainsurance

Gie-0919

 





Berita Terbaru Lainnya

Jum'at 18 Oktober 2019 | 16:00 WIB

Tips Menjalankan Ekonomi Keluarga dengan Hati Damai

Selasa 15 Oktober 2019 | 14:30 WIB

ACA Mikro – Asuransinya Petani

Jum'at 27 September 2019 | 11:15 WIB

Pilih Saja Smart SIM dan Otomate Smart

Kamis 26 September 2019 | 14:00 WIB

ACA Kembali Berikan Edukasi Keuangan Melalui SIMOLEK

 

Hubungi layanan call center kami untuk
kebutuhan asuransi Anda

021-31999100