BERITA
Rabu 11 September 2019 | 07:45 WIB
Wisata ke Kuil Shaolin Tri Agung di Pulau Bangka


Bicara tentang wisata Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) pasti kita langsung terbayang tentang pantai-pantai yang indah, laut berwarna biru dan kehijau-hijauan, pasir putih serta bebatuan besar yang terhampar di sepanjang pesisir pantai. Ya memang di Bangka Belitung ini cukup banyak lokasi-lokasi yang menyediakan panorama indah lukisan dari Sang Pencipta, baik yang sudah terkenal baik di kalangan masyarakat seperti Pantai Tanjung Kelayang, Pantai Pasir Padi, Pantai Tanjung Tinggi, dan lainnya.

Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ini terdiri dari dua pulau utama yaitu Pulau Bangka dan Pulau Belitung. Karena sudah banyak yang membahas keindahan dari Pulau Belitung yang langsung menjadi destinasi favorit wisatawan setelah di tayangkannya film fenomenal “Laskar Pelangi”, maka saya akan mengulik sedikit tentang salah satu tempat wisata yang cukup menarik di pulau utama yaitu Bangka.

Pulau Bangka sendiri memiliki tempat wisata pantai yang tidak kalah indah di bandingkan dengan Pulau Belitung, namun memang lokasi-lokasi antar satu tempat dengan tempat lain nya terasa cukup jauh untuk di tempuh, mungkin ada faktor sudah ramainya Pulau Bangka di bandingkan Pulau Belitung sehingga lebih banyak kendaraan dan wilayah-wilayah yang sudah di tinggali oleh masyarakat setempat.

Kali ini Saya ingin membahas salah satu tempat wisata di Pulau Bangka, yaitu Kuil Shaolin Tri agung. Ternyata untuk mengunjungi Kuil Shaolin kita tidak perlu jauh-jauh ke Negeri Tiongkok, di Indonesia juga banyak terdapat Kuil-kuil yang bertema Negeri Tirai Bambu. Karena memang dari sejarah bangsa Indonesia yang banyak berhubungan dagang Negara tersebut sejak jaman nenek moyang, sehingga terjadi pertukaran dan pengaruh budaya masing-masing bangsa.

Kuil Shaolin Tri Agung ini terletak di Desa Rebo, Kecamatan Sungailiat, Kabupaten Bangka. Kuil ini berada di kawasan wisata Pantai Tikus. Tempat wisata ini baru di resmikan pada 18 Januari 2015 yang diresmikan oleh Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin. Memiliki wilayah yang cukup luas serta penampakan yang sangat megah memiliki kesan tersendiri bagi para wisatawan, ornamen-ornamen Oriental yang sangat kental terasa seperti adanya Patung besar Budha yang sedang duduk tersenyum menghadap keindahan pantai, serta patung-patung naga, dan juga patung dewa dan dewi yang tersebar di kisaran kuil tersebut.

Pemandangan Patung Budha yang Menghadap ke Pantai

 

Patung Singa yang Berada di Depan Kuil

 

Patung Naga di Dinding Kuil

 

Patung Dewi Kwan Im di Halaman Kuil

 

Belum lagi apabila kita masuk ke dalam kuil utamanya, sungguh seperti nya kita seperti sedang benar-benar ada di negeri Cina, pilar-pilar besar merah, lukisan di langit-langit kuil, serta patung-patung yang cukup membuat kita berdecak kagum. Keluar dari kuil kita di suguhi pemandangan yang sangat luar biasa warna biru langit dan biru laut seakan-akan membuat kita betah sekali berlama-lama untuk menikmati penampakan yang tersaji indah. Di sekitaran kuil juga terdapat pagoda-pagoda kecil sehingga bisa di gunakan sebagai spot untuk mendokumentasikan gaya-gaya terbaik Anda, dan tentunya swafoto untuk dapat di pamerkan ke teman-teman melalui sosial media. Jadi jangan lupa kalau berkunjung ke Pulau Bangka untuk mengunjungi tempat ini.

Suasana di Dalam Kuil Shaolin

Keamanan dan kenyamanan dalam berwisata adalah salah satu faktor yang wajib ada dalam kita menyiapkan susunan rencana perjalan, coba bayangkan apabila di suatu keadaan tertentu pada saat kita sudah merencakan perjalanan kita jauh-jauh hari, untuk membeli tiket pesawat, pemesanan hotel, serta lamanya kita mengumpulkan uang sepanjang tahun, belum lagi susahnya meminta izin cuti dari perusahaan seketika semuanya itu tiba-tiba sirna karena kita mengalami sakit yang menurut diagnosa dari dokter kita tidak boleh melakukan perjalanan.

Bayangkan dampak kerugian ekonomi yang hilang karena kejadian tersebut karena hangus nya tiket pesawat serta pemesanan hotel yang tidak dapat di kembalikan akan sangat merugikan kita. Salah satu manfaat dari asuransi perjalanan adalah Kehilangan deposit atau pembatalan perjalanan, benefit ini memberikan penggantian apabila sesorang mengalami musibah pada saat sebelum melakukan perjalanan seperti sakit keras, orang tua/saudara kandung serta suami/istri dan anak-anak nya mengalami kejadian serupa, ataupun mengalami kedukaan atas meninggal dunianya salah satu dari orang-orang tersebut dan juga apabila rumah tinggal si pembeli polis mengalami kerampokan/kebakaran.

Jadi jangan lupa membeli asuransi perjalanan New Travel Safe dari PT. Asuransi Central Asia (ACA) untuk kenyamanan dan keamanan anda saat bepergian. Segera hubungi cabang-cabang ACA terdekat atau pun bisa mendownload aplikasi Newtravelsafe ACA untuk pembelian asuransinya. ACA Perlindungan Kami Adalah Kenyamanan Anda #risikoACAinsaja.

Untuk informasi lebih lanjut silahkan Hubungi segera call center ACA di 021 319 99 100, atau klik www.aca.co.id

Serta follow media sosial nya :

Facebook : acaasuransi

IG : acainsurance

Gie-0919





Berita Terbaru Lainnya

Jum'at 01 November 2019 | 15:30 WIB

Petualangan Extreme di Megamendung Bogor

Kamis 31 Oktober 2019 | 14:00 WIB

ACA Berikan Promo Menarik di FINEXPO 2019

Rabu 30 Oktober 2019 | 13:00 WIB

Beban Mobil vs Keselamatan Anda

Rabu 23 Oktober 2019 | 14:00 WIB

Sikap Ideal Saat Mobil Ditabrak

 

Hubungi layanan call center kami untuk
kebutuhan asuransi Anda

021-31999100