BERITA
Kamis 21 Oktober 2021 | 10:00 WIB
WFH Nyaman & Menyenangkan, Lakukan Hal Ini!


Untuk memutus rantai penyebaran covid-19, pemerintah menghimbau masyarakat agar tetap melakukan seluruh kegiatan didalam rumah. Seperti bekerja, belajar, dan beribadah. Khusus kegiatan bekerja dari rumah atau yang dikenal sebagai Work From Home (WFH). WFH menjadi pola kerja baru yang dianjurkan di tengah wabah COVID-19. Kini rumah pun bukan hanya sebagai tempat istirahat dan kumpul keluarga, tetapi juga sebagai tempat bekerja dan kantor kedua selama pandemi covid-19.

Pada awalnya, kebijakan ini terasa menyenangkan bagi sebagian orang karena tidak perlu khawatir lagi pergi kekantor dengan situasi berdesak-desakan di dalam transportasi umum, terjebak macet, bahkan pengeluaran yang banyak saat pergi keluar rumah, seperti belanja makan, ongkos, uang transport dan lainnya. Namun penerapan WFH berubah menjadi suatu rutinitas yang membosankan karena keterbatasan aktivitas yang hanya dapat dilakukan di rumah, sulitnya bertemu dan berkumpul dengan rekan kerja, ataupun sekedar makan di restoran favorit.

WFH memang terdengar lebih sederhana dan mudah sehingga kamu memiliki banyak waktu luang untuk bersantai sejenak sambil bekerja. Namun bekerja dirumah lebih sulit dibandingkan bekerja di gedung kantor perusahaan. Karena ada begitu banyak hal yang membuat anda tidak nyaman dan terganggu atau terdistraksi oleh banyak hal. Seperti pekerjaan rumah, berisiknya lingkungan sekitar, aktifitas anggota keluarga didalam rumah dan masih banyak lagi,

Rasa bosan yang timbul akibat dari “keharusan” melakukan WFH merupakan suatu hal yang wajar. Nah, agar WFH berjalan dengan lancar dan terasa menyenangkan, berikut beberapa tips yang bisa anda lakukan:

  • Atur ruang kerja yang nyaman

Saat bekerja dirumah, pasti kondisi tempat duduk sangat berbeda dibanding dikantor. Hindari hanya duduk di tempat tidur untuk membuka laptop dan bekerja. Cobalah mencari tempat atau sudut yang strategis sebagai area kerja. Sebaiknya memilih lokasi yang mendapat sinar matahari, tidak terlalu sempit, dan dekat dengan sumber listrik untuk memudahkan bekerja.

  • Buat schedule dan catatan

Walaupun sedang bekerja di rumah, Usahakan tetap mengatur dan membuat jadwal kerja. Sehingga, anda tidak akan menunda pekerjaan atau kapan memulai bekerja kembali. Catatlah beberapa poin penting untuk mengingat kembali pekerjaan mana yang sudah dikerjakan dan pekerjaan mana yang masih tertunda.

  • Memanfaatkan waktu luang

Manfaatkan waktu luang saat sedang WFH dengan baik. Jangan memaksakan dirimu untuk terus bekerja hingga lupa beristirahat. Cobalah sesuatu hal baru saat WFH agar saat bekerja dirumah akan tetap menyenangkan. Seperti misalnya dengan memasak, membuat kerajinan tangan, mendengarkan musik, menonton video, olahraga, dan hal-hal lainya yang biasanya tidak sempat dilakukan. Bahkan Anda dapat memanfaatkan waktu luang dengan merapikan file-file yang ada pada komputer, laptop, atau hardisk eksternal. Selain itu, Anda juga dapat memanfaatkan waktu dengan berkumpul bersama keluarga, bercengkrama dengan pasangan, anak-anak, atau orang tua di rumah.

  • Menjaga komunikasi yang baik dengan rekan kerja

Bekerja jarak jauh memang tidak semudah mengatur pekerjaan saat anda bertatap muka dengan para kolega. Namun, selama WFH berlangsung, anda tetap harus menjaga komunikasi dengan rekan kerja satu tim. Anda bisa memanfaatkan media aplikasi chatting atau aplikasi lainnya yang bisa menjalin komunikasi virtual dengan kolega.

  • Jaga ruangan tetap bersih dan nyaman

Cara terbaik untuk menunjang produktivitas ialah ruangan yang bersih dan nyaman. Selain itu, pastikan semua peralatan yang dibutuhkan (bolpoin, kertas, mesin printer, dan lainnya) di tempat yang mudah terjangkau.

Untuk menunjang kenyamanan dan keamanan saat WFH dirumah. Penting sekali nih untuk tetap menjaga rumah yang kalian cintai tetap aman dan terhindar dari resiko. Miliki Asuransi Rumah Idaman (ASRI) dari ACA, kenapa harus ASRI? Karena produk Asuransi ASRI ini memproteksi rumah anda terhadap berbagai resiko, seperti kebakaran, kebanjiran, kecurian, bencana alam, terorisme dan sabotase serta masih banyak lagi.

Untuk informasi lebih lanjut bisa kunjungi website www.aca.co.id lalu pilih produk dan ke menu Asuransi Properti. Atau bisa hubungi call center ACA di 021 31999100. Ingat bahwa risiko bisa terjadi kapan saja dan tanpa kita sadari, mari lindungi rumah anda supaya tetap aman dan nyaman.

ACA Asuransi, Perlindungan kami adalah kenyamanan anda.

(Supandy)





Berita Terbaru Lainnya

Jum'at 29 Oktober 2021 | 14:00 WIB

Lakukan hal ini saat terjebak macet!

Jum'at 22 Oktober 2021 | 11:00 WIB

Lakukan Hal Ini Supaya Rumah Aman dari Pencuri

Kamis 21 Oktober 2021 | 10:00 WIB

WFH Nyaman & Menyenangkan, Lakukan Hal Ini!

 

Hubungi layanan call center kami untuk
kebutuhan asuransi Anda

021-31999100