BERITA
Kamis 02 Juni 2022 | 11:15 WIB
Travelling Nggak Harus Mahal, Begini Tipsnya!


Bagi sebagian orang, travelling menjadi sebuah kebutuhan dari kejenuhan rutinitas sehari-hari. Namun travelling identik dengan pengeluaran besar, karena itu banyak orang berpikir panjang untuk travelling. Sejatinya travelling bisa dilakukan meskipun kita memiliki anggaran yang minim. Yuk, simak beberapa tips berikut agar liburan kamu asik dan kantong tidak terkuras:

 

Persiapkan budget travelling

Persiapkan dana untuk travelling jauh-jauh hari sebelum waktu keberangkatan. Jangan mengeluarkan uang lebih dari anggaran yang telah kamu persiapkan, agar keuangan sehari-hari kamu tidak terganggu.

 

Kenali destinasi yang akan dituju

Pilih  dan tulis daftar tempat yang ingin kamu kunjungi pada kota tujuanmu. Cari tahu tempat  yang sedang jadi tren di destinasi yang akan kita kunjungi, seperti tempat kulinernya, wisata alamnya, dan segala macam yang khas dari daerah tersebut. Sebaiknya hindari memilih terlalu banyak tujuan, karena selain menghabiskan banyak energi, mengunjungi terlalu banyak tempat juga memakan lebih banyak biaya.

 

Pilih waktu traveling di luar masa liburan

Hindari bepergian saat masa liburan. Saat musim liburan harga barang dan jasa akan naik pada hampir semua tempat wisata serta harga tiket pesawat maupun harga penginapannya akan menjadi lebih mahal berkali-kali lipat. Pergilah pada hari biasa, kamu akan menghemat banyak sekali biaya perjalanan, selain itu kamu dapat menikmati tempat liburan dengan lebih nyaman karena lokasi cenderung lebih sepi pengunjung.

 

Cari penginapan yang murah

Kalau kamu ingin travelling hemat, sebaiknya carilah penginapan seperti guest house atau hostel. Ingat tujuan kamu travelling untuk pergi ke berbagai tempat wisata, dan bukan untuk staycation.

 

Persiapkan perlengkapan dan perbekalan

Bawa perlengkapan yang tidak ribet tetapi sangat membantu saat travelling, seperti tempat minum yang bisa diisi ulang, hal ini dapat menghemat pengeluaran kamu untuk air minum. Siapkan juga cemilan yang cukup mengenyangkan, seperti biscuit  regal atau sejenisnya, sehingga pengeluaran kamu untuk jajanan-jajanan yang tidak mengenyangkan akan cukup teratasi. Jangan lupa untuk menyiapkan obat-obatan untuk berjaga-jaga.

 

Ajak temen untuk travelling bersama

Pergi bersama teman dapat  menghemat pengeluaran kamu dan membuat perjalanan menjadi semakin menyenangkan. Kamu bisa patungan untuk tempat menginap dan transportasi. Hal ini tentu dapat menghindari pembengkakan dana saat travelling.

 

Bijaksana dalam memilih transportasi

Umumnya bepergian dengan trasnportasi darat seperti bis atau kereta akan lebih murah dibanding dengan transportasi udara seperti pesawat. Namun jika alasan kamu ingin menghemat waktu, kamu tetap bisa menggunakan pesawat dengan harga terjangkau. Belilah tiket jauh-jauh hari sebelum waktu travelling. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi adanya kenaikan permintaan tiket di beberapa hari sebelum keberangkatan yang menyebabkan tiket menjadi cepat habis dan harganya melambung tinggi.

 

 

Buat daftar belanja untuk oleh-oleh

Tidak lengkap biasanya travelling tidak membeli oleh-oleh. Untuk menghindari belanja yang tidak terkendali, buatlah daftar oleh-oleh apa saja yang harus dibeli saat di tempat liburan. Pilihlah tempat belanja oleh-oleh di pusat pasar yang menawarkan harga termurah. Ingat, belanjakan oleh-oleh sesuai dengan yang sudah di list sebelumnya.

 

 

Hal terpenting saat travelling adalah menjaga diri kamu dan barang-barang aman serta juga nyaman selama perjalanan. Solusi yang dapat memberikan rasa aman dan nyaman saat berlibur adalah membeli asuransi perjalanan. Banyak traveller yang masih mengabaikan pentingnya asuransi perjalanan. Meskipun dengan ikut asuransi perjalanan justru kamu merogoh kocek untuk bayar premi dan bukan tujuan untuk berhemat, namun asuransi perjalanan itu sangat penting dimiliki untuk memberikan kamu perlindungan selama travelling. Banyak sekali manfaat yang didapat ketika kita memiliki asuransi perjalanan.

 

Kamu tidak perlu bingung memilih asuransi perjalanan yang terbaik, ada asuransi Travelsafe dari ACA yang banyak manfaatnya bisa anda gunakan kalaupun terjadi risiko selama liburan. Ini adalah asuransi yang khusus dibuat untuk membantu kamu mengantisipasi berbagai hal buruk atau musibah selama perjalanan, termasuk perjalanan wisata dalam dan luar negeri. Dengan ACA Travelsafe di tangan, kamu dijamin akan merasa lebih nyaman dan lebih tenang dalam menikmati liburan maupun disaat kamu melakukan perjalanan dinas atau urusan bisnis yang sedang kamu jalani. Hubungi saja call center ACA di 021 31999100. Atau dengan mencari tahu info singkatnya di www.aca.co.id / www.travelsafe-aca.com. (FS)





 

Hubungi layanan call center kami untuk
kebutuhan asuransi Anda

021-31999100