BERITA
Selasa 23 Juni 2020 | 07:45 WIB
Tips Mencetak File di Era New Normal


Belakangan ini istilah New Normal atau dalam Bahasa Indonesianya, tatanan baru – sering diucapkan orang. Seringkali di New Normal ini orang menyarankan untuk sesering mungkin tinggal di rumah saja. Jangan bepergian kecuali terpaksa. Dengan tinggal di rumah, kesehatan anda jauh lebih terjamin. Keselamatan anda lebih terjamin, begitupun risiko kecelakaan dan kerusakan kendaraan (karena tidak perlu berkendara). Dan jika bisa dikerjakan dirumah, mengapa tidak? Adakah tipsnya untuk ini? Salah satunya, pakailah perangkat yang mobile, mudah dibawa kemana mana, ringan, punya baterei sendiri, tetapi kualitasnya bisa diandalkan. Misalnya untuk mencetak dokumen bisnis atau seni, seperti yang ada di sosok Canon TR 150.

Mengapa perangkat mobile yang kita butuhkan? Ini tak ubahnya seperti telepon genggam yang kita bawa kemana mana, baik untuk bisnis, urusan pribadi dan lain lain. Jika suatu kali kita harus mencetak file dengan segera, baik berupa dokumen dan foto, tidak saja di kantor dan di rumah – tetapi juga saat kita di jalan (di mobil) atau di mal misalnya.

Coba anda lihat sosok printer TR 150 ini. Printer ini berukuran kecil, mudah dibawa bawa, dapat dimasukkan ke dalam tas jinjing atau tas kerja. Tetapi punya kemampuan mencetak dari berbagai sumber, dari laptop, smartphone, komputer atau tablet. Bisa lewat nirkabel, baik langsung atau via router. Bisa juga melalui kabel USB.

Printer Canon TR 150 (source: store.datascrip.id)

 

Pas untuk kebutuhan bisnis dengan mobilitas tinggi. Bisa mencetak foto secara maksimal di ukuran A4 borderless di atas kertas glossy. Dia dapat menyimpan template dokumen yang sering kita gunakan, misalnya template untuk rapat, untuk daftar hadir acara, dan lain lain. Jadi kita tinggal mencetaknya, langsung, tanpa bantuan komputer sekalipun. Tentu ini lebih hemat waktu dan tenaga, apalagi kecepatan mencetak dokumen monokromnya terhitung cepat, yakni hingga 9 image per minute (ipm) dan 5,5 ipm untuk dokumen berwarna.

Printer ini memakai dua cartridge (tabung tinta), untuk warna Hitam dan warna. Masing masing cartridge ini dalam keadaan penuh, punya kemampuan mencetak hingga 200 halaman untuk hitam, dan 260 halaman untuk warna. Sedangkan kapasitas baki penyimpanan kertasnya bisa hingga 50 lembar.

Printer ini dilengkapi baterei sehingga tidak tergantung kepada listrik arus AC. Batereinya bisa juga di-charge via USB, dari power bank atau laptop misalnya. Di baterei ini, memiliki display untuk kita dapat melihat sisa tinta, terdapat juga indikator sinyal WiFi-nya. Ada fungsi Auto power on/off yang bisa kita set, misalnya setengah jam bila printer tak digunakan, akan otomatis mati.

Printer dapat dioperasikan dengan kabel atau nirkabel. Di nirkabel, bisa digunakan dengan router atau langsung direct wifi dari smartphone misalnya. Jaringan wirelessnya sendiri sudah ada dua, 2.4Ghz dan 5Ghz. Ini adalah dual bandwifi sehingga untuk bisa menyesuaikan jaringan infra struktur di rumah atau dikantor. Di koneksi nirkabel ini, dia punya fasilitas Wireless Connect Button, untuk mempermudah koneksi jaringan wifi. Dengan fasilitas ini, Instalasinya jadi lebih mudah. Ada teknologi Wireless Direct yang memungkinkan pencetakan dari smartphone secara langsung tanpa memerlukan router atau koneksi ke jaringan infrastruktur.

Yang menarik lainnya, ada fasilitas Anti Theft Lock yang mengamankan printer dari Tindakan pencurian. Juga ada banyak sekali template untuk kita berkreasi membuat poster, kartu nama. Pengguna juga bisa menghubungkan ke akun Facebook dan Instagramnya melalui aplikasi Canon Print Inkjet / SELPHY atau akses foto di Dropbox dan Google Drive melalui layanan Canon PIXMA Cloud Link. Ini untuk mencetak dokumen dan foto, langsung dari akun jejaring sosial dan layanan cloud lainnya. PIXMA TR150 dijual dengan harga Rp 4.774.000 (tak termasuk baterai eksternal) dan Rp 6.138.000 (termasuk baterai eksternal).

Terdapat puluhan template poster  yang sudah tersedia di dalam installan printernya

 

Perangkat seperti printer ini setidaknya bisa dikatakan printer di era New Normal - karena bisa membantu mengurungkan keharusan untuk bepergian. Dengan demikian, akan mengurangi aneka risiko yang setiap hari, sadar atau tidak – sebenarnya kita hadapi, mulai dari risiko terkena penyakit, kecelakaan, kerusakan(mobil), bahkan hingga kebakaran rumah (banyak rumah yang mengalami kebakaran, tidak diketahui penghuninya yang sedang bepergian). Walaupun demikian, ketiga macam risiko diatas memang tetap ada, dan mengintai kita setiap harinya, apalagi bila keluar rumah. Tetapi tak perlu terlalu khawatir, ACA memiliki beberapa produk asuransi yang bisa melindungi anda dan keluarga dari aneka risiko. Bisa anda dapatkan infonya dari www.aca.co.id.

Antara lain adalah produk asuransi Kesehatan Mediplus, lalu asuransi kendaraan bermotor Otomate dan perlindungan untuk rumah ASRI (Asuransi Rumah Idaman). Ketahuilah benefit dan kelebihannya untuk melindungi anda dan keluarga juga kendaraan anda terhadap risiko, tak terkecuali di era tatanan baru atau New Normal ini. Hubungi call centre ACA di 021 31999100 untuk info lebih jelasnya.

Asuransi ACA siap menjadi teman dan pelindung terhadap risiko saat anda memasuki era New Normal ini.

(gt)

 

 





Berita Terbaru Lainnya

Kamis 09 Juli 2020 | 14:30 WIB

Memanajemeni Risiko Kehidupan

Senin 29 Juni 2020 | 16:00 WIB

Asuransi Bertahan di Era Pandemi

Kamis 25 Juni 2020 | 13:30 WIB

Teknologi Touchless Melawan Pandemi

Selasa 23 Juni 2020 | 07:45 WIB

Tips Mencetak File di Era New Normal

Rabu 17 Juni 2020 | 15:00 WIB

Kreatif Membuat Mainan Sendiri di Rumah

 

Hubungi layanan call center kami untuk
kebutuhan asuransi Anda

021-31999100