BERITA
Rabu 27 November 2019 | 14:00 WIB
Liburan Akhir Tahun 2019, Yuk Keliling Eropa !


Akhir tahun 2019 sudah di depan mata. Seperti biasa, liburan pun sudah menanti. Kemanakah Anda tahun ini? Bagaimana kalau ke Eropa? Eropa memiliki banyak tempat menarik untuk dikunjungi.

Di London, Inggris, misalnya, ada beberapa tempat menarik seperti Gods Own Junkyard, Sir John Soane’s Museum, St. Dunstan in the East dan lain lain. Dan jangan lupa yang terkenal, seperti Istana Buckingham, Pasar Camden. Ada pula Menara London, Museum Perang Churchill, Museum British, Tower Bridge.

Untuk tempat hiburan, ada Mata London, lalu tur sepeda Mind The Gap Tours. Ada lagi Arcelor Mittal Orbit. Bila waktunya bersamaan, Anda juga bisa nonton kompetisi tenis Wimbledon yang terkenal itu. London juga punya tempat belanja barang murah, yakni di Greenwich Market, Covent Garden, Broadway Market dan Portobello Road Market. Mau kulineran bisa kei Bread Angels, Hayman Distilerry Caroline Hope, Atsuko’s Kitchen, Bimber Distillery, dan lain lain.

Notre Dame di Prancis

Negara Eropa lain, Prancis, juga memiliki tempat menarik. Misalnya Museum Marmottan, Coulee Verte Rene-Dumont, Galerie Vivienne, Museum d’Orsay, Katedral Notre Dame, Sainte-Chapelle. Yang ingin shopping, bisa main ke Galleries Lafayettes, Printemps, Village Royal, Abercrombie et Fitch, Beaugrenelle Paris, dan lain lain.

Coloseum

Stadion Koloseum di Yunani

Di Italia, ada tempat menarik seperti Quartiere Coppede, Parco Savello, Le Domus Romance, dan lain lain. Anda tentu ingat yang namanya Koloseum, sebuah stadion yang di jaman Romawi digunakan sebagai tempat bertarungnya gladiator. Ada lagi bangunan bersejarah yang bernama Pantheon. Dan Yang suka kulineran, silahkan main ke Mercato di Campagna. Yang mencari penjual loakan atau kaki lima, termasuk makanan seperti buah buahan, bisa ke Nuovo Mercato di Testaccio, lalu Mercato Trionfale dan Mercato Tuscolano III.

Sekarang mari kita ke Yunani. Beberapa turis ada yang langsung menyebut kata ‘Kreta’ begitu mengunjungi negeri ini. Kreta, maksudnya adalah Pulau Kreta. Pulau ini mengapung di lautan berwarna biru. Pulau yang berada di Laut Mediterrania tersebut ini juga sempat menjadi saksi sejarah Perang Dunia II, ketika pasukan Nazi Jerman menggempur Yunani dan memaksa negara tersebut untuk menyerah.

Ada lagi negeri Spanyol dengan kota populernya, Barcelona. Disitu ada Casa Amatler, Torre Bellesguard Antoni Gaudi, lalu Museu d’Historia de Barcelona. Lalu Ada lagi, Turki. Kota Istanbulnya punya banyak tempat menarik. Di negeri ini ada Masjid Rustem Pasha, Museum Kariya (The Chora Church), Museum Ural Ataman Classic Car

Negeri Cekoslowakia dengan ibukotanya, Praha, punya beberapa tempat menarik seperti Taman Istana Wallenstein, Sinagoga Jerusalem, Istana Lobkowicz dan lain lain.

 

Catedral de Mallorca

Catedral de Mallorca di Spanyol

Portugal dengan ibukotanya, Lisbon, ada juga Museum Ubin Nasional, lalu ada tempat bernama Igreja de São Domingos ( Santa Justa e Rufina ) dan Cemierio dos Prazeres. Negeri Eropa juga punya tempat menarik seperti Kepulauan Balearic di Majorca, yang juga punya tempat seperti Catedral de Mallorca, Alcudia Old Town dan Playa de Muro Beach.

Ada lagi Pulau Canary (Canary Island) yang ada di Tenerife yang menarik akan kebudayaan suku Guanches (penduduk aslinya). Lalu ada tempat seperti Loro Parque, Teide National Park dan Taman Rekreasi Siam.

Di Belanda, tepatnya Amsterdam, ada tempat seperti Rumah Anne Frank (Anne Frankhuis), Perpustakaan Umum (Openbare Bibliotheek), Museum Nasional Rijks dan lain lain.

Hungaria, di kota Budapest-nya, ada Castle Hill (Varhegy), Basilika Santo Stefanus (Szent Istvan Bazilika), Jembatan Rantai (Szechenyi lanchid).

Winter Palace di Rusia

Rusia, misalnya di St. Petersburg, kota kedua di Rusia adalah pusat budaya negara ini. Di negeri ini ada bangunan seperti Gereja Penyelamat Kami Menumpahkan Darah, Museum State Hermitge, Istana Musim Dingin, Istana dan Taman Peterhof dan lain lain. Di Austria, seperti di kota Wina, ada Gedung Pusat sejarah kota Wina, Istana Schonbrunn, Museum Kunsthistorisches dan lain lain.

Kota Krakow dikatakan sebagai salah satu kota terpenting di Polandia. Anda bisa jalan-jalan di Alun Alun Pasar Utama (Rynek Glowny), mengunjungi Gereja Perawan Maria (Kosciol Mariacki).

Aneka tempat tersebut tentunya baru sebagian kecil saja. Bahkan ada negeri yang tidak kami sebutkan disini, misalnya Jerman yang ber ibukota di Berlin. Habiskan saja masa liburan anda dengan berkeliling Eropa. Hanya saja, ada dua hal yang perlu anda ingat bila punya rencana sightseeing atau jalan jalan ke negeri Eropa. Pertama, anda harus memiliki visa Schengen. Informasi tentang visa ini bisa anda dapatkan di Google atau di artikel yang ada di halaman www.aca.co.id ini.

Kedua, akan jauh lebih baik bila anda memakai pelindung berupa asuransi. Miliki asuransi ACA Travelsafe, untuk teman anda selama berkunjung ke Eropa. Informasinya bisa anda dapatkan dengan mudah dengan mengklik website diatas. Juga menghubungi call center ACA di 021 31 999 100.

Happy traveling to Europe !

 

(Gt)





Berita Terbaru Lainnya

Selasa 10 Desember 2019 | 10:45 WIB

Menanti Jawaban Atas Klaim

Jum'at 06 Desember 2019 | 07:00 WIB

Sebelum Banjir Merendam Mobil Anda

Kamis 05 Desember 2019 | 15:15 WIB

Milenials Jangan Takut Mencicil Rumah

Rabu 04 Desember 2019 | 15:00 WIB

Agar Klaim Disetujui

Jum'at 29 November 2019 | 14:15 WIB

Waspada Demam Berdarah Bersama PT. Asuransi Central Asia

 

Hubungi layanan call center kami untuk
kebutuhan asuransi Anda

021-31999100