BERITA
Jum'at 29 Oktober 2021 | 14:00 WIB
Lakukan hal ini saat terjebak macet!


Tidak ada yang suka terjebak macet saat berkendara, terutama ketika anda melewati hari yang panjang atau buruk di tempat kerja. Kemacetan lalu lintas adalah bagian tak terhindarkan di dalam kehidupan sehari-hari. Beberapa orang lebih suka terus berjuang dan bergerak dari rute kemacetan, sementara yang lain lebih suka untuk mengamati perilaku orang lain saat di jalan.

Meningkatnya jumlah kendaraan setiap tahun menjadi salah satu penyebab utama kemacetan di negara kita, khususnya di Ibukota Jakarta. Kondisi seperti ini seringkali menimbulkan rasa jenuh atau bosan. Padahal ketika sedang mengemudi sangat dibutuhkan konsentrasi agar dapat berkendara dengan aman sampai tujuan.

Jadi, daripada berdiam di dalam kendaraan, cobalah beberapa hal berikut yang dapat anda lakukan untuk mengatasi kebosanan ketika sedang terjebak macet.

1. Mendengarkan musik

Nyalakan radio dan usahakan agar anda tetap terhibur dengan mendengarkan musik. Jika anda memiliki playlist yang bagus, putarlah musik dari teleponmu, kemudian duduk, rileks, dan nikmati waktu anda sambil menunggu kemacetan berlalu. Atau anda juga bisa ikut bernyanyi dan menciptakan suasana menyenangkan saat terjebak macet.

2. Menelepon seseorang

Mengemudi sambil telepon memang sangat tidak dianjurkan, namun jika anda berada di situasi terjebak dalam kemacetan hingga sulit bergerak, menelepon seorang teman atau keluarga dapat membantu melampiaskan luapan emosional akibat kemecetan tersebut.

3. Konsumsi cemilan

Terjebak saat macet dalam waktu yang lama bisa membuat anda kelaparan, apalagi jika kemacetan terjadi dalam keadaan stagnan. Sehingga membuat anda lelah dan terkuras energi hanya berdiam dan duduk saja. Jadi, pastikan anda selalu membawa camilan, sehingga anda bisa makan satu atau dua gigitan saat lalu lintas sedang padat.

4. Membaca buku atau koran

Jika anda memiliki hobi membaca dan selalu membawa buku kemana-mana, maka kemacetan lalu lintas adalah waktu terbaik untuk anda kembali membaca beberapa halaman di dalam buku. Terutama ketika anda sadar bahwa situasi macet yang dihadapi tidak akan bergerak maju dalam 10-15 menit ke depan. Namun jika anda lebih menyukai membaca di handphone, anda juga bisa melakukannya. Tapi pastikan anda tetap fokus pada jalanan didepan ya.

5. Bermain games

Games merupakan salah satu cara yang seru untuk menghilangkan rasa bosan, bahkan juga dapat mengasah ketajaman otak. Anda bisa melakukannya melalui gadget atau bermain bersama teman jika bosan. Permainan kecil seperti tebak lagu, tebak kata, teka teki silang, dan lain-lain bisa menjadi alternatif ketika terjebak kemacetan.

6. Merapihkan Mobil

Jika belum menemukan waktu yang tepat untuk membersihkan mobil? Nah, terjebak saat macet lalu lintas tanpa melakukan apa pun bisa menjadi waktu terbaik untuk menyelesaikan masalah ini. Kumpulkan sampah dan masukan kedalam plastik lalu anda bisa membuangnya nanti saat sampai dirumah atau saat menemukan tempat sampah dijalan. Anda juga bisa mengatur ulang tampilan dashboard mobil dan merapihkan tumpukan-tumpukan serta isi didalam dashboard.

7. Bersabar

Hal paling terpenting dan kunci untuk selamat dari kemacetan lalu lintas ialah dengan bersabar. Penumpukan kendaraan dijalan, antrian panjang, serta bunyi klakson dimana-mana dapat menyebabkan frustasi dan emosi memuncak. Namun, kendalikanlah amarah anda dan cobalah untuk tetap tenang dan juga fokus. Pikirkan beberapa cara untuk menghibur diri sendiri. Jika anda tidak dapat memikirkan apa pun, anda bisa memilih salah satu cara di atas.

Pastinya berkendara saat situasi macet membuat mood anda cepat berubah dan mengakibatkan kejenuhan serta kebosanan. Namun ada hal lain yang perlu anda perhatikan saat berada dijalan raya ialah keselamatan dan perlindungan. Karena kita tidak pernah tau apa saja yang akan terjadi saat dijalan. Oleh karena itu berkendara dengan adanya sebuah perlindungan akan membuat diri anda aman dan juga nyaman saat berada dijalan lalu lintas.

Karena itu lengkapi juga perlindungan mobil anda dengan memiliki produk Asuransi dari ACA. Lho kenapa harus di ACA?

Karena ACA memiliki produk Asuransi kendaraan yang memberikan jaminan perlindungan lengkap untuk kendaraan, seperti jaminan Comprehensive, lalu ada TLO dan juga ACA memiliki produk Asuransi kendaraan unggulan yaitu Otomate. Untuk informasi lebih lanjut bisa kunjungi di www.aca.co.id dan pilih menu produk Asuransi kendaraan bermotor, atau bisa juga hubungi call center di 021 31999100.

Karena ACA Asuransi siap memberikan perlindungan untuk anda.

#RiskoACAinsAja

(Supandy)





Berita Terbaru Lainnya

Jum'at 29 Oktober 2021 | 14:00 WIB

Lakukan hal ini saat terjebak macet!

Jum'at 22 Oktober 2021 | 11:00 WIB

Lakukan Hal Ini Supaya Rumah Aman dari Pencuri

Kamis 21 Oktober 2021 | 10:00 WIB

WFH Nyaman & Menyenangkan, Lakukan Hal Ini!

 

Hubungi layanan call center kami untuk
kebutuhan asuransi Anda

021-31999100