BERITA
Kamis 13 September 2018 | 09:15 WIB
Kenal Asuransi dengan Asuransi Mikro


ACA memiliki satu asuransi yang didesain untuk masyarakat berpenghasilan rendah, sederhana fiturnya, mudah proses aktivasinya, ekonomis harganya dan segera dalam proses pemberian santuannya. Asuransi mikro ini tujuannya adalah selain untuk  ikut memproteksi dengan memberi santunan, juga punya nilai edukasi tersendiri. Nilai edukasinya adalah, mereka yang tadinya kurang mengenal asuransi, atau mengenal tetapi keberatan ikut karena masalah biaya, akan perlahan mengenal, dan bisa ikut karena preminya sangat murah. Bahkan anda bisa mengajak saudara, teman atau orang lain untuk ikut di asuransi ‘murah meriah’ ini.

 

Menurut Brikson, Head of Marketing Asuransi Mikro ACA, dengan memahami produk asuransi mikro dan ikut menjadi peserta Asuransi Demam Berdarah, diharapkan peserta teredukasi dan memahami akan pentingnya asuransi bagi kehidupan dan keberlangsungan ekonomi keluarga pada saat terkena musibah demam berdarah. Pemahaman ini akan membawa masyarakat menjadi peduli akan pentingnya asuransi dan jika kebutuhan asuransi sudah semakin besar dan komplek, maka peserta dapat diarahkan untuk memiliki asuransi kesehatan lainnya seperti Mediplus, dan lain lain. Karena asuransi ini jaminan perlindungannya lebih lengkap. Asuransi Mikro dapat menjadi pintu masuk peserta untuk dapat memahami akan pentingnya perlindungan asuransi khususnya masyarakat berpenghasilan rendah.

Pada tahun 2017 yang lalu, OJK telah mengeluarkan surat edaran peraturan OJK yaitu Nomor 9/SEOJK.05/2017 tentang Asuransi Mikro dan saluran pemasaran produk Asuransi Mikro. Sedangkan untuk informasi produk-produk Asuransi Mikro ACA dapat dilihat melalui website www.aca.co.id .

Asuransi ini tentu banyak manfaatnya, dan bukan tidak mungkin bila anda sudah ikut dan merasakan manfaatnya, mengajak juga orang lain, baik saudara maupun teman, juga mengajak pedagang kecil, petani, komunitas komunitas seperti komunitas nelayan, komunitas tani, tukang ojek, dan lain lain. Paling tidak anda dapat melakukan pendistribusian asuransi yang sangat terjangkau ini. Ide lain, asuransi mikro ini bisa saja dihadiahkan. Misalkan, kita beli dan kita hadiahkan untuk orang-orang yang kita sayangi, orang tua, saudara dan keluarga dimana pun mereka berada. Atau mungkin teman, misalnya saat hari ulang tahunnya.

Pembeliannya dapat dilakukan  dibeberapa saluran distribusi dan kantor cabang ACA terdekat. Anda tinggal membeli dan mendapatkan sebuah voucher dimana didalamnya berisi syarat ketentuan polis. Lembar ini berlaku sebagai polisnya. Akan ada nomor pin, yang mana  itu adalah nomor polisnya. Lalu Peserta melakukan pendaftaran  melalui SMS ke nomor yang tertera, dengan mengisi data KTP dengan format yang diminta. Nantinya akan ada SMS balasan sebagai konfirmasi kepesertaan asuransi.  Periode maksimalnya adalah 1 tahun. Periode ini bisa diperpanjang.

Ada pertanyaan menarik yang sering diajukan oleh calon peserta atau pemegang polis demam berdarah ini. Pertanyaannya, jika saya punya BPJS, apakah bisa double claim dengan asuransi Demam Berdarah ini? Jawabannya asuransi mikro bisa double claim dengan asuransi lain seperti BPJS. Artinya jika peserta sudah mendapatkan penggantian biaya perawatan atau biaya medis dari asuransi lain/BPJS, peserta dapat tetap mengajukan klaim asuransi mikro untuk mendapatkan santunan tanpa dipotong biaya apapun.

Menurut Brikson, produk asuransi Demam Berdarah ini bisa double claim. Disini, anggaplah asuransi dari BPJS digunakan untuk mengganti biaya perawatan dan pengobatan peserta yang sakit. Tetapi bagaimana dengan biaya lain diluar pengobatan, misalnya untuk yang menjaga selama di rumah sakit? Dana santunannya bisa saja digunakan untuk keperluan lainnya sehingga keuangan keluarga tetap terjaga. Yang gratis dari BPJS adalah peserta yang dirawat karena sakit sedangkan biaya pengeluaran lainnya seperti makan dan minum, biaya transportasi dan biaya kehilangan penghasilan bisa didapatkan dari santunan asuransi demam berdarah. Inilah salah satu fungsi asuransi mikro.

Anda yang ingin tahu lebih jauh tentang asuransi demam berdarah ini, bisa menghubungi call center ACA di 021 31999100, dan atau mendapatkannya di www.aca.co.id

Jangan lupa follow kami di Sosmed :

Facebook              : www.facebook.com/acaasuransi/

Twitter                  : twitter.com/acaasuransi

Instagram             : www.instagram.com/acainsurance/

Youtube                : www.youtube.com/user/asuransicentralasia

 

Gtaca30918





Berita Terbaru Lainnya

Selasa 30 Oktober 2018 | 15:30 WIB

ACA Turut Semarakkan FinEXPO – Sundown Run 2018

Rabu 17 Oktober 2018 | 13:15 WIB

Speed Gun, Pengawas Kecepatan Kendaraan

Hubungi layanan call center kami untuk
kebutuhan asuransi Anda

021-31999100