BERITA
Rabu 06 January 2021 | 14:15 WIB
Jangan Salah Pilih Asuransi Kendaraan Bermotor


Berkendara disaat lalu lintas sedang padat-padatnya dengan beraneka macam karakter orang dalam mengemudi, belum lagi faktor cuaca, kondisi mobil, tingkat ketergesa-gesaan orang, tindakan kriminal, dan lain lain. Ini semua bisa menjadi salah satu faktor semakin tingginya kecelakaan mobil atau motor yang terjadi dijalan, termasuk rusak atau cacatnya mobil kita. Maka, melindungi mobil seperti sudah menjadi suatu keharusan. Saat ini sudah banyak perusahaan asuransi yang mempunyai produk untuk asuransi kendaraan bermotor. Anda tidak perlu khawatir saat di perjalanan, karena sudah ada yang akan menanggung bila terjadi risiko. Tetapi masalahnya, bagaimana memilih perusahaan asuransi yang baik?

Ada banyak parameter yang bisa anda jadikan acuan agar tidak menyesal ketika memilih asuransi, karena sebelumnya kita kurang tahu tentang asuransi yang kita pilih. Beberapa hal dibawah ini bisa anda pakai sebagai panduan awal memilih .

  1. Ketahui track record perusahaan.
    Ketahui berapa lama perusahaan tersebut berkiprah. semakin lama tentu semakin berpengalaman. Bagaimana catatan prestasinya, cara mereka mengatur organsisasi dan konsep pelayanan ke pelanggannya. Bagaimana kesan anda akan pemilik dibalik perusahaan asuransi ini. Mulailah cari di websitenya, juga diskusi dengan teman dan keluarga. Misalnya untuk asuransi ACA, bisa anda cari tahu dengan mengunjungi Website ACA Asuransi
     
  2. Cari tahu perusahaan asuransi punya produk unggulan untuk kendaraan bermotor?
    Anda butuh penjamin bila mobil anda rusak atau bahkan ringsek? Atau hanya butuh penjamin bila mobil anda hilang?
    ACA punya produk asuransi kendaraan yang terbagi dua : Comprehensive (gabungan) dan Otomate. Anda bisa melihatnya di Asuransi Kendaraan Bermotor. Lihatlah masing masing termasuk benefitnya. Mana darinya yang kira kira anda minati. Untuk Otomate dengan program unggulan fasilitas mobil pengganti ketika mobil dibengkel dan bantuan darurat di jalan.
     
  3. Apa saja keuntungan yang didapat.
    Buatlah list pertanyaan apa saja yang bisa didapat dari produk asuransi yang ingin anda pilih. Misalnya, dari hal terkecil seperti spion mobil hilang dirampas/dicopot orang, apakah bisa diganti? Lalu bila kaca lampu depan mobil pecah apakah diganti, dan lain lain.
     
  4. Bagaimana kemampuan keuangan perusahaan itu
    Gambaran bagaimana kemampuan membayar perusahaan bisa kita ketahui dengan melihat laporan keuangannya. Pilih perusahaan yang selalu melaporkan laporan keuangan perusahaan baik di media massa ataupun pada website perusahaan. Bagaimana dengan ACA? Laporan Keuangan ACA dapat dilihat pada link Laporan Keuangan
     
  5. Mudahkah prosedur klaimnya?
    Prosedur klaim harus semudah mungkin, misalnya dengan mengisi form secara elektronik/digital, sambil nasabah melengkapi aneka dokumen pendukungnya. Jadi, dia tak harus datang ke kantor ACA. Melalui form digital, masuknya permohonan klaim ini tentu relative lebih cepat dibandingkan bila kita harus datang. Di asuransi ACA, anda bisa mengisi form klaim di link : KLAIM
     
  6. Apakah sudah banyak jaringan/cabangnya?
    Cabang yang banyak menandakan perusahaannya maju dan berkembang, disamping tentu memudahkan anda yang berada di kota tertentu untuk menjangkau kantor/perwakilan dan juga bengkel mobil rekanannya.
    Sebagai sebuah perusahaan asuransi, ACA memiliki banyak bengkel rekanan. Anda bisa lihat di link : List Bengkel Rekanan
     
  7. Terakhir, anda harus setuju dengan poin poin dalam polis asuransi. Ketahuilah apa saja butir perjanjiannya dan apakah anda berkenan setuju/menerimanya? Maka, baca dahulu dengan teliti poin poin di polis asuransi kendaraan bermotor ini, sebelum anda tanda tangani.
    Untuk ACA Otomate bisa dicek di Polis OTOMATE dan untuk Produk Comprehensive bisa dicek di Polis COMPREHENSIVE

Bagaimana sebuah perusahaan asuransi sanggup mengesankan diri anda, juga bisa diketahui berdasarkan pengalaman orang lain yang punya polis asuransi ini. Bagaimana tingkat kepuasannya, setidaknya bisa menambah referensi anda untuk kemudian memutuskan apakah akan memilih polis asuransi ini atau tidak.

Karena 7 poin diatas itu sudah terpenuhi dalam asuransi kendaraan bermotor ACA, Anda bisa jadikan ACA sebagai perusahaan asuransi yang anda pilih. Cari tahu informasi lengkap tentang Asuransi Kendaraan Bermotor ini dengan menghubungi call center ACA di 021 31999100.

(Gt)





Berita Terbaru Lainnya

Jum'at 22 January 2021 | 14:30 WIB

Berkendara Aman, Periksa Segera Usia Ban Anda!

Rabu 06 January 2021 | 14:15 WIB

Jangan Salah Pilih Asuransi Kendaraan Bermotor

Selasa 05 January 2021 | 15:00 WIB

Pentingnya Terus Berasuransi di Tahun 2021

Senin 04 January 2021 | 10:00 WIB

Waspadai (Juga) Pengemudi Lain Saat Berkendara

Selasa 22 Desember 2020 | 10:00 WIB

Wajib, Menjaga Kebersihan Rumah Selama Pandemi

 

Hubungi layanan call center kami untuk
kebutuhan asuransi Anda

021-31999100