BERITA
Senin 09 January 2023 | 09:00 WIB
Jangan Parkir Mobil Anda Sembarangan


Memarkir kendaraan sembarangan merupakan hal yang sering dilakukan oleh para pengedara, padahal kesalahan dalam menentukan lokasi parkir dapat berpotensi menimbulkan kerusakan untuk kendaraan tersebut.

Berikut adalah beberapa hal yang perlu diperhatikan saat memarkir kendaraan;

Parkir dibawah pohon besar

Seperti diketahui bersama, terkadang cuaca ekstrem sering kali terjadi di Indonesia terutama di musim penghujan. Sebaiknya hindari posisi parkir dibawah pohon, selain berpotensi dari tertimpa pohon yang tumbang dapat juga terjadi risiko kejatuhan ranting, ataupun buah dan benda apapun yang ada diatas pohon tersebut yang dapat menyebabkan kendaraan kesayangan bisa rusak, baret dan juga penyok. Belum lagi kebersihan kendaraan yang terkena daun jatuh membuat kendaraan menjadi kotor.

Parkir ditempat tirisan hujan

Tirisan air hujan bisa ada kemungkinan untuk masuk kedalam bagian mesin atau fungsi filter dan juga terhisap di intake dan menimbulkan kerusakan pada mesin kendaraan.

Parkir disamping tembok

Parkir disamping tembok terutama bangunan yang memiliki tembok cukup berumur sebaiknya dihindari. Sudah berkurangnya ketahanan dan kekokohan tembok suatu bangunan atau pagar dkarenakan termakannya usia, bisa menimbulkan potensi rubuhnya tembok dan menimpa kendaraan yang sedang parkir disekitarnya.

Parkir dipinggir jalan

Parkir dipinggir jalan sebisa mungkin dihindari selain adanya potensi terkena rambu-rambu pelarangan baik stop dan parkir, parkir dipinggir jalan terutama jalan ramai dapat mengganggu alur lalu lalang pengguna jalan, belum lagi risiko tergores karena terserempet atau bahkan tertabrak kendaraan lain.

Parkir yang terlalu mepet

Selalu perhatikan posisi parkir kendaraan anda, sebaiknya menghindari posisi parkir yang terlalu mepet, selain membuat anda susah dalam menentukan posisi parkir, kenyamanan pada saat anda keluar dari kendaraan dan juga adanya risiko terbenturnya body kendaraan pada saat anda dan juga orang-orang yang membuka dan menutup pintu kendaraan.

Jauhkan dari jangkauan tikus

Kebiasaan untuk memarkir kendaraan biasanya sedikit diabaikan apabila posisi kendaraan adalah di parkiran rumah. Kebersihan garasi atau tempat parkir rumah harus selalu diperhatikan, terutama apabila tempat parkir tersebut sudah terlihat kotor atau berbau dimana kemungkinan telah menjadi tempat bersarang dan lalu lalangnya tikus. Hewan pengerat tersebut sangat suka ditempat sempit dan hangat sehingga ada kemungkinan tikus tersebut merusak kabel-kabel dari kendaraan anda demikian juga interior ataupun exterior kendaraan dan juga ban kendaraan

 

ACA Asuransi memilki produk unggulan yaitu Otomate yang sudah lengkap untuk memberikan perlindungan TJH ini,  silahkan kunjungi website ACA dengan mengklik www.aca.co.id Atau bisa juga hubungi call center ACA di 021 31999100 untuk mengetahui informasi lebih lengkap lagi tentang Asuransi ini atau seputar produk asuransi lainnya.

ACA Asuransi, Perlindungan kami adalah kenyamanan anda. (SG)





Berita Terbaru Lainnya

Kamis 19 January 2023 | 15:45 WIB

Jenis Vitamin yang Larut Dalam Lemak

Kamis 12 January 2023 | 09:00 WIB

Alasan Kenapa Kamu Harus Mencoba Solo Traveling

Senin 09 January 2023 | 09:00 WIB

Jangan Parkir Mobil Anda Sembarangan

Kamis 05 January 2023 | 14:00 WIB

Waspada Saat Cuaca Ekstrem

 

Hubungi layanan call center kami untuk
kebutuhan asuransi Anda

021-31999100