BERITA
Selasa 24 Mei 2022 | 15:30 WIB
Direktur Utama ACA Asuransi Raih Penghargaan Infobank Top 100 Most Outstanding Women 2022


Infobank Media Group kembali mengadakan acara “Top 100 Most Outstanding Women 2022” pada Jumat, 20 Mei 2022, bertempat di Hotel Alila Solo. Dengan semakin banyaknya peran wanita memimpin perusahaan yang memberikan kontribusi terhadap industri dan ekonomi nasional, maka Infobank Media Group menginisiasi riset dan memberikan apresiasi “Top 100 Most Outstanding Women in Financial Sector and SOE” kepada 100 wanita yang dinilai berpengaruh.

 

Para wanita yang terpilih masuk dalam Top 100 Most Outstanding Women 2022 ini berasal dari industri perbankan (Bank Umum dan BPR), asuransi, multifinance, sekuritas, BUMN, BUMD dan regulator sektor keuangan.

 

Kriteria penilaian yang membuat tokoh wanita masuk ke dalam forum “Top 100 Most Outstanding Women 2022” versi Infobank adalah basis kinerja perusahaan dan pertimbangan Dewan Redaksi Infobank.

 

Dari kriteria basis kinerja adalah berdasarkan size perusahaan, pertimbangan jabatan, dan faktor pengalaman atau jam terbang dari masing-masing tokoh wanita. Sedangkan dari sisi pertimbangan Dewan Redaksi Infobank adalah pencapaian atau prestasi dari tokoh wanita terpilih.

 

Direktur Utama PT Asuransi Central Asia (ACA) Juliati Boddhiya dinilai pantas mendapatkan apresiasi ini. Piagam  diterima oleh perwakilan dari Kepala Wilayah ACA Jawa Tengah Nina Sri Hastuti.

 

Infobank mengakui prestasi Juliati Boddhiya sebagai Direktur Utama ACA Asuransi berkat loyalitas dan kontribusinya yang besar terhadap lembaga yang Ia pimpin sejak pertengahan 2020 itu. Meskipun di tengah badai pandemi, di bawah komando Juliati, ACA Asuransi tetap menunjukkan kinerja cemerlang. Kepercayaan dari konsumen dan pasar pun semakin meningkat.

 

Sepanjang 2020 misalnya, ACA berhasil membukukan kinerja positif. Walaupun premi mengalami kontraksi, laba tetap tumbuh solid. Juliati juga menaruh perhatian lebih terhadap digitalisasi. Baginya, digitalisasi menjadi bagian penting dan makin memainkan peran vital di era sekarang. Per Maret 2022, ACA mencatatkan total aset sebesar Rp12,64 triliun, dan total laba Rp713,14 miliar, dengan pendapatan premi bersih sebesar Rp282,63 miliar.

 

“Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Infobank atas penghargaan yang diberikan. Dan tidak lupa saya ucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan pemegang polis ACA, serta dukungan dari dewan komisaris, jajaran direksi, manajemen, karyawan, dan juga stake holder. Saya harap kedepannya wanita bisa lebih berperan terhadap pertumbuhan bangsa. Dan Saya juga berharap, perusahaan kami, ACA Asuransi akan terus tumbuh, sukses, dan semakin jaya di waktu-waktu mendatang,” ucap Juliati Boddhiya. (FS)

 





 

Hubungi layanan call center kami untuk
kebutuhan asuransi Anda

021-31999100