BERITA
Senin 11 Juli 2022 | 14:15 WIB
Ciri Rumah Bersih dan Sehat, Rumah Kamu Termasuk Atau Tidak?


Rumah merupakan salah satu kebutuhan dasar manusia untuk hidup. Dalam kehidupan sehari-hari kita lebih banyak menghabiskan waktu dirumah dibandingkan ditempat lain. Oleh karena itu agar kita bisa nyaman dan aman dalam melakukan aktivitas, ada baiknya selalu menjaga rumah agar tetap bersih dan sehat.

 

Berikut beberapa ciri rumah bersih dan sehat, apakah rumah Kamu termasuk?

 

Sirkulasi Udara yang Baik

Setiap makhluk hidup membutuhkan udara yang baik untuk bernafas. Pertukaran udara harus selalu dijaga agar kondisi rumah tidak sumpek dan udara berdebu tidak mengendap di satu sisi dan membuat system pernapasan terganggu. Rumah yang baik setidaknya memiliki ventilasi 10 persen dari total luas lantai pada masing-masing ruangan. Dengan begitu, udara yang masuk silih berganti sehingga kesan sejuk dan nyaman selalu Kamu dapatkan.

 

Bebas dari Hama

Rumah yang sehat seharusnya bebas dari hama, seperti tikus, kecoa, nyamuk dan semut. Jika ada hama ini, berarti rumah Kamu masih kurang bersih dibersihkan secara rutin. Hama ini dapat menimbulkan berbagai penyakit bagi manusia. Pastikan rumah tidak lembap dan hindari menumpuk barang, karena bisa dijadikan tempat persembunyian hama rumah.

 

Memiliki Lantai yang Bersih

Lantai merupakan salah satu komponen rumah terpenting karena mudah terlihat dan sering digunakan. Lantai yang bersih dapat melindungi kamu dari berbagai macam bakteri.

 

Tersedia Tempat Sampah

Ciri rumah yang bersih adalah rumah yang menyediakan tempat sampah yang cukup. Sediakan tempat sampah di setiap ruangan, termasuk di kamar tidur, kamar mandi, ruang makan, dan lainnya. Hal ini untuk memudahkan Kamu untuk menjaga kebersihan rumah.

 

Tidak Berbau

Bau tidak sedap didalam rumah menimbullkan ketidaknyamanan. Bau tersebut bisa berasal dari segala sesuatu yang tidak higienis di dalam rumah. Bisa dari makanan basi, baju kotor atau hewan peliharaan. Kamu harus langsung membersihkan sisa makanan dan pakaian kotor yang menumpuk. Selain itu bersihkan juga kotoran hewan peliharaan secara rutin setiap harinya. Sehingga rumah Kamu tetap bersih dan sehat.

 

Ketersediaan dan Kualitas Air

Air bersih menjadi kebutuhan pokok disetiap rumah. Tidak hanya untuk mandi dan minum, tetapi juga untuk mencuci pakaian dan piring. Sumber air bersih adalah pompa air yang tidak berjamur, sumur yang terawat, dan air yang bersumber dari Perusahaan Air Minum (PAM). Tanpa adanya air bersih, semua kegiatan bersama keluarga di rumah bisa terganggu. Bahkan bisa timbul berbagai macam penyakit kalau kamu tidak punya air bersih di rumah. Untuk itu pastikan selalu ketersediaan air bersih untuk bisa menjaga kebersihan di rumah.

 

Kebersihan rumah memang sangat penting untuk menjaga kesehatan dan kenyamanan, namun Kamu bisa memberikan perlindungan lebih kepada Rumah kesayangan rumah Anda dengan memiliki produk Asuransi dari ACA yaitu ASRI (Asuransi Rumah Idaman).  

 

ASRI adalah produk asuransi kebakaran plus dari PT. Asuransi Central Asia (ACA) yang melindungi aset bangunan rumah tinggal dan harta benda yang ada di dalamnya dari risiko kebakaran, petir, ledakan, kejatuhan pesawat, asap, kerusuhan & huru-hara, kebongkaran (pencurian dengan kekerasan), terorisme & sabotase, bencana alam seperti angin topan, badai, banjir, kerusakan akibat air, gempa bumi, letusan gunung berapi, dan tsunami, dan tanggung jawab hukum terhadap tuntutan pihak ketiga, dll.

 

Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat mengunjungi pada website ACA atau dapat menghubungi Call Center ACA di 021-31999100. (FS)





 

Hubungi layanan call center kami untuk
kebutuhan asuransi Anda

021-31999100