BERITA
Jum'at 10 September 2021 | 10:00 WIB
Cara Orang Introvert Menikmati Liburan


Liburan merupakan salah satu momen yang paling ditunggu oleh banyak orang untuk refreshing dan bersenang-senang. Tentu setiap orang punya standard liburan yang berbeda, ada yang senang menjelajahi tempat terpencil, atau cukup berjalan-jalan di kota besar.

Orang yang suka keramaian, heboh, dan narsis mencerminkan berkepribadian ekstrovert. Sedangkan mereka yang memiliki kepribadian introvert, cenderung menjauhi interaksi dengan hal-hal baru, suka menghabiskan waktu sendirian dan menikmati waktu dalam kesendirian. Namun orang introvert bukan berarti anti-sosial atau tidak punya teman. Baginya melakukan sendiri lebih menyenangkan dibandingkan keramaian.

Banyak orang beranggapan bahwa orang introvert tidak bisa untuk berpergian atau berwisata. Dan ada juga beranggapan bahwa jika orang introvert liburan atau berwisata akan sangat membosankan, karena liburan biasanya lebih asyik dan seru jika ramai-ramai bersama teman-teman. Lantas bagaimana dengan si introvert?. Bagi orang yang berkepribadian introvert memang cenderung suka tempat yang sepi. Mereka lebih suka menikmati alam dengan caranya sendiri. Nggak mesti dengan temen-temen yang heboh atau foto-foto selfie. Ada yang lebih suka menghabiskan waktu sendirian dan sangat menikmati melakukan hal apapun sendiri.

Lalu apakah ada destinasi wisata yang cocok untuk mereka yang berkepribadian introvert? Berikut beberapa destinasi yang cocok untuk orang introvert:

1. Puru Kambera

Puru Kambera yang berlokasi di Kabupaten Sumba Timur, NTT ini mempunyai padang savana yang luas dengan panorama alam bebas. Suasana di Puru Kambera yang mirip dengan alam Afrika, sangat cocok untuk orang kepribadian introvert. Sebab, di sana memperlihatkan pemandangan alam yang luas dengan berbagai macam spesies hewan liar.

2. Gili Kondo

(sumber foto : Klook.com)

Banyak wisatawan lokal maupun mancanegara lebih senang pesta dan beramai-ramai di Gili Trawangan, untuk para introvert bisa memilih Gili Kondo yang berlokasikan di Lombok Timur. Karena pulau Gili Kondo sampai sekarang masih tersembunyi dan jarang banget wisatawan yang datang ke sini. Keindahan pasir putih dengan panorama samudera yang biru, jernih, dan suasananya sunyi, membuat liburan bagi orang introvert pasti lebih menyenangkan.

3. Taman Nasional Way Kambas

Way Kambas merupakan tempat konservasi gajah di Lampung Timur yang di dalamnya terdiri dari hutan air rawa dengan hamparan padang rumput dan semak belukar.

Sangat cocok banget nih buat orang yang kepribadian introvert yang mencari suasana sepi tapi menyenangkan bermain dengan gajah sembari masuk ke hamparan hutan alami yang pastinya indah banget.

4. Taman Nasional Tanjung Puting

Taman nasional Tanjung Puting yang berlokasikan di Kalimantan Tengah memang memiliki panorama hutan yang memukau dengan beragam jenis hewan yang dilindungi di dalamnya. Tanjung Puting seringkali disebut sangat mirip dengan Hutan Amazon ini, juga memiliki hamparan sungai yang sangat luas.

Nah meski demikian, kamu harus hati-hati saat berkunjung ke sini ya. Sebab, hutan ini masih alami dan dihuni hewan buas seperti buaya, beruang madu, babi hutan, hewan primata dan lainnya.

5. Pantai Ora

Pantai Ora yang terletak di Pulau Seram, Maluku Tengah merupakan salah satu destinasi wajib para introvert kunjungin, nih. Sebab, Pantai Ora menyuguhkan pantai memukau yang air lautnya sangat jernih dengan ombak yang tenang.

Selain itu Pantai Ora juga menyuguhkan pemandangan sunrise dan sunset yang tentu aja ngebuat liburan introvert makin asik. Walaupun begitu, perjalanan yang panjang dan penuh perjuangan harus kamu lewati dulu. Apalagi, lokasi Pantai Ora berada di balik pegunungan.

Hal terpenting saat berwisata adalah menjaga diri kita dan barang-barang kita aman dan juga nyaman selama perjalanan. Keamanan dan kenyamanan merupakan hal yang wajib ada saat kita menyiapkan susunan rencana perjalanan, risiko yang tidak terduga selalu mengintai saat kita berlibur, seperti sakit saat sebelum melakukan perjalanan maupun saat sedang dalam perjalanan. Hal ini menyebabkan kerugian ekonomi, seperti tiket pesawat dan pemesanan hotel tidak dapat dikembalikan akibat batal melakukan perjalanan.

Solusi yang dapat memberikan rasa aman dan nyaman saat berlibur adalah membeli asuransi perjalanan ‘New Travel Safe” dari ACA. New Travel Safe memberikan perlindungan bagi perjalanan liburan anda beserta keluarga serta perjalanan bisnis Anda dengan jaminan seperti kehilangan atau kerusakan barang pribadi didalam koper, pergantian biaya medis yang dikeluarkan selama perjalanan, perlindungan terhadap risiko kematian serta Ada pula santunan tunai untuk setiap 12 jam penundaan penerbangan, tanggung jawab hukum saat bepergian keluar negeri, dan berbagai keuntungan lainnya. Travel insurance ACA bahkan juga mengganti biaya perjalanan dan akomodasi yang sudah dibayarkan, tetapi tidak dapat digunakan atau tidak tergantikan.

Jangan lupa membeli asuransi perjalanan “New Travel Safe” dari PT. Asuransi Central Asia (ACA) untuk kenyamanan dan keamanan anda saat bepergian. Segera hubungi cabang-cabang ACA terdekat atau dapat mendownload aplikasi Newtravelsafe ACA untuk pembelian asuransinya. Untuk informasi lebih lanjut silahkan Hubungi segera call center ACA di 021 31999100, atau klik www.aca.co.id

Perlindungan Kami Adalah Kenyamanan Anda #risikoACAinsaja. (Supandy)





Berita Terbaru Lainnya

Jum'at 10 September 2021 | 10:00 WIB

Cara Orang Introvert Menikmati Liburan

Senin 06 September 2021 | 10:00 WIB

PPKM (Perlu Perlindungan Kendaraan Mu)

Jum'at 03 September 2021 | 12:15 WIB

ACA Raih Penghargaan Market Leader Award 2021

 

Hubungi layanan call center kami untuk
kebutuhan asuransi Anda

021-31999100