BERITA
Kamis 06 Agustus 2020 | 16:30 WIB
Bila Kena Covid Di Negeri Orang


Anjuran pemerintah untuk sebisa mungkin tetap tinggal di rumah, memang sebuah anjuran yang baik, demi menghindarkan diri sendiri dan keluarga terhadap risiko terkena penyakit Covid 19. Tetapi, bagaimana kalau kita harus bepergian, misalnya demi urusan bisnis yang tak bisa ditunda dan harus bertemu partner bisnis? Bagaimana kalau dia ada di negara lain? Terlebih di negara tersebut tingkat penyebaran penyakit Covid ini terhitung tinggi? Inilah perlunya kita melakukan hal positif sebelum pergi kesana, untuk menyikapi kemungkinan risiko ini sebelum kita berangkat ke negeri tersebut. Apa solusinya?

Solusi termudahnya, ikutlah asuransi perjalanan Travel Safe dari Asuransi Central Asia (ACA). Travel Safe ACA menanggung risiko yang terjadi jika kita bepergian ke luar negeri dalam keadaan sehat (tentu saja setelah didahului pemeriksaan di Indonesia), dan ternyata saat di negeri tujuan, kita terserang penyakit Covid 19, hingga harus menjalani perawatan medis.

Biaya pribadi yang dikeluarkan selama masa perawatan di rumah sakit sewaktu berada di negeri tersebut akan digantikan oleh asuransi ACA. Pemilik polis Travelsafe hanya perlu menyerahkan kwitansi asli dari biaya yang dikeluarkan sewaktu di rumah sakit. Syarat lainnya , penyakit yang diklaim bukan berupa penyakit kronis.

 

Biaya medis dapat di-cover Asuransi Travelsafe ACA tetapi harus menyertakan kwitansi

 

Syarat lainnya, tentu periode asuransinya masih berlaku (masih dalam periode pertanggungan polis). Berapa limitnya dan berlaku untuk negara mana saja? Tentu keduanya akan mengikuti polis, sebagai bentuk kesepakatan antara pemegang polis dengan pihak penerbit polis (ACA). Untuk negara, pertanggungan ini bisa hampir di semua negara. Sedangkan untuk limit, mengikuti program (Plan) yang dipilih pemegang polis seperti yang tercantum di dalam polisnya.

ACA Travelsafe sendiri memiliki empat plan, yakni Executive, VIP, Deluxe dan Superior. Untuk lebih jauh mengenai plan tersebut bisa kunjungi website ACA Travelsafe

Produk ini tentu sangat membantu setidaknya memberikan perasaan nyaman, karena kalaupun kita tepapar Covid 19, sudah ada yang menanggung pembiayaan medisnya selama di negara yang kita tuju. Maka kita tak perlu risau menjalani perawatan yang cukup panjang sebelum kembali ke Indonesia.

Perlindungan ini perlu kita miliki karena banyak negara sudah terpapar virus ini. Di negara maju saja sudah terkena, apalagi negara berkembang, walau memang ukuran bagaimana majunya sebuah negara tidaklah bisa dijadikan sebagai alat untuk tolak ukur, karena faktor kepedulian individu terhadap penyakit ini yang memegang peran kunci.

Risiko ini semakin besar, bila tujuan kita adalah untuk berlibur. Karena kemungkinan besar kita akan bertemu atau setidaknya berdekatan dengan orang dari aneka negara berbeda, yang tentu saja kita tidak tahu persis bagaimana riwayat mereka dalam menjaga kesehatannya masing masing – khususnya terkait mengamankan diri mereka dari virus Covid 19 ini. Sementara itu, bukan tidak mungkin selama di negara tujuan, anda juga melakukan ‘kecerobohan’ dengan lupa menerapkan protokol kesehatan bagi diri anda sendiri, yang mengakibatkan risiko anda terkena virus ini bertambah tinggi.

 

risiko semakin besar saat berlibur

Risiko terpapar Covid 19 semakin besar bila tujuan perjalanan kita untuk berlibur

 

Ingatlah, apapun tujuan perjalanan kita ke negeri orang, baik untuk berlibur maupun bisnis, rasa aman sudah tentu menjadi yang utama. Jangan sampai anda pergi dengan ditemani kekhawatiran akan banyak hal, termasuk terkena penyakit. Dengan adanya rasa nyaman, bebas khawatir, tentu perjalanan lebih menyenangkan. Segera hubungi call centre ACA di 021 31999100. Lebih cepat lebih baik karena tidak akan merepotkan kita sebelum bepergian.

(Gt)





Berita Terbaru Lainnya

Jum'at 27 November 2020 | 14:00 WIB

Transportasi Umum, Jadi Sumber Baru Penyakit?

Rabu 25 November 2020 | 14:00 WIB

Manfaat Asuransi Properti (ASRI)

Jum'at 06 November 2020 | 13:00 WIB

Prinsip Ideal Asuransi Ideal

Rabu 21 Oktober 2020 | 10:15 WIB

Waspada Modus Pencurian Motor

Jum'at 09 Oktober 2020 | 11:30 WIB

Mengenal Indemnity dan Insurable Interest

 

Hubungi layanan call center kami untuk
kebutuhan asuransi Anda

021-31999100