BERITA
Rabu 05 Februari 2020 | 14:30 WIB
Awas Banjir, Ikutlah Asuransi Tambahan


Jika anda baru membeli mobil atau properti dan mendapatkan berupa jaminan asuransi, seperti all risk, ada baiknya tambahkan atau beli juga asuransi tambahan (extended atau perluasan perlindungan) untuk perlindungan banjir. Mengapa? Apakah lantas 100 persen dijamin mendapat penggantian saat terkena risiko banjir?

Jawaban yang pertama, karena risiko banjir selalu mengintai dan bisa menyerang tiba tiba. Menenggelamkan mobil dan rumah. Inilah pentingnya anda mengecek polis asuransi di bagian pengecualian, apakah jaminan terhadap banjir sudah ada di asuransi aset anda. Apakah hanya sampai disitu?

Berikan asuransi tambahan untuk mobil kesayangan anda

 

Asuransi tambahan untuk asuransi jiwa, kesehatan maupun aset kita memang seringkali kurang kita pedulikan, termasuk yang tentang resiko terkena banjir. Tak sedikit dari kita yang merasa sudah puas dengan memiliki asuransi standar atau all risk untuk kendaraan. Padahal, ada resiko lain yang bahayanya bisa saja tak kalah hebat dengan risiko yang dipertanggungkan di asuransi standar.

Tak hanya di asuransi yang sifatnya menjamin aset, seperti mobil, rumah, pabrik dan lain lain. Di asuransi yang sifatnya kesehatan atau jiwa pun demikian. Orang banyak yang sudah puas dengan mengantungi polis asuransi standar, baik jiwa dan atau kesehatan.

Tetapi, terkait juga dengan pertanyaan kedua di atas, akankah asuransi langsung senang dan tak banyak birokrasi untuk segera menyetujui aplikasi anda untuk ikut asuransi tambahan banjir ini? Belum tentu. Mereka akan melihat dulu beberapa faktor. Misalnya, jika asuransi properti – apakah rumah anda berada di sebuah kawasan yang rawan banjir, bisa saja karena berada di sebuah lokasi dataran rendah, dekat dengan sungai, waduk, kali dan lain lain?

Nah, katakanlah kita akhirnya lolos ‘verifikasi’ dan dinyatakan layak ikut asuransi tambahan banjir ini. Apakah ada hal lain yang perlu anda pertimbangkan. Walau sudah punya asuransi tambahan banjir, belumlah 100 persen dijamin perusahaan asuransi mau melindungi properti dan kendaraan dari banjir. Perusahaan asuransi akan melihat dahulu apakah persyaratan untuk klaim diterima, terpenuhi. Misalnya, anda tentu sudah pernah membaca tentang yang namanya Water Hammer di halaman web ACA ini (klik : Water Hammer)

Jadi, tujuan artikel ini adalah ingin mengajak anda, khususnya di musim yang tak menentu ini, termasuk yang tinggal di kota besar di Indonesia, untuk semaksimal mungkin menyiapkan diri dari sisi kesadaran. Kesadaran akan sangat resiko yang bisa saja anda tanggung bersama keluarga, khususnya dari sisi pembiayaan untuk memperbaiki aset yang rusak, seperti rubuhnya rumah, atau aset yang menjadi rusak, mati, atau hilang. Semua akibat banjir. Dan bisa jadi cukup berat bagi ukuran budget anda.

Mari kita membuat ‘proteksi’ tambahan, baik bagi rumah maupun mobil terhadap terjangan banjir yang belakangan ini begitu sangat ‘sadis’. Menghantam dengan tidak pandang bulu. Tak peduli mau tinggal di kawasan elite atau kawasan perumahan biasa, apalagi jika rumah anda, anda yakin masih punya potensi ‘dikelilingi’ air. Hubungi segera ACA di hotlinenya, 021 31999100. Ada yang namanya Asuransi Rumah Idaman (ASRI). Mengapa ASRI ? Karena asuransi lain belum pernah kami dengar memiliki asuransi seperti ASRI yang melindungi anda akan resiko akibat banjir. ASRI adalah produk asuransi unggulan ACA.

Juga berikan asuransi tambahan untuk rumah anda

 

Sebetulnya ada asuransi tambahan lain yang juga ada di asuransi misalnya di asuransi kebakaran (fire insurance). Di asuransi ini, dilindungi resiko yang dijamin, yakni kebakaran, petir, ledakan, kejatuhan pesawat dan asap. Tetapi karena sang pemegang polis asuransi ini lalu merasa perlu juga melindungi diri dan aset mereka dari risiko lain seperti bencana alam seperti gempa bumi dan banjir, kejahatan, dan lain lain, maka mereka pun menambahkan perlindungan aset misalnya properti dengan menambahkan berbagai perluasan perlindungan atas asuransi kebakaran tersebut, atau bisa saja dengan cara membeli asuransi properti (property all risks).

Inilah pentingnya asuransi tambahan atau perluasan terhadap banjir khususnya terhadap properti anda. Dan jika anda tidak ingin yang ribet ribet, hubungi saja call center ACA di nomor di atas. Cari tahu juga mengenai ASRI di www.aca.co.id

 

(Gt)





Berita Terbaru Lainnya

Rabu 12 Agustus 2020 | 14:00 WIB

Asuransi Masa Lampau, Selayang Pandang

Kamis 06 Agustus 2020 | 16:30 WIB

Bila Kena Covid Di Negeri Orang

Selasa 04 Agustus 2020 | 14:15 WIB

Meneropong Asuransi di Masa Depan

Selasa 28 Juli 2020 | 14:00 WIB

Sadar Bahaya Penyakit, Sadar Berasuransi

Selasa 21 Juli 2020 | 16:00 WIB

Menjadi Partner ACA di Mitraca

 

Hubungi layanan call center kami untuk
kebutuhan asuransi Anda

021-31999100