BERITA
Selasa 01 November 2022 | 08:30 WIB
Atur Rencana Liburan, 16 Tanggal Merah dan 8 Cuti Bersama di Kalender 2023


Pada bulan Oktober 2023, Pemerintah telah menetapkan 16 hari libur nasional dan 8 hari cuti bersama melalui SKB 3 Menteri terbaru. Sehingga total libur nasional dan cuti bersama sebanyak 24 hari. Kamu bisa merencanakan liburan dari jauh-jauh hari, meskipun masih lama tidak ada salahnya mempersiapkan tanggal dan destinasi yang tepat untuk berlibur.

                                    

Indonesia memiliki banyak destinasi indah yang tidak kalah dengan negara luar, bahkan ada yang dianggap paling indah. Kamu tidak usah bingung untuk menentukan destinasi yang ingin kamu kunjungi. Tetapi kamu perlu juga memperhatikan waktu yang tepat untuk datang, apakah destinasi tersebut tepat kamu datangi sesuai dengan musim terbaik.

 

Di Indonesia, musim hujan biasanya jatuh pada bulan September – Februari. Artinya jika kamu merencanakan berlibur pada bulan-bulan tersebut, sebaiknya hindari destinasi pantai atau pulau. Sebab biasanya hujan akan mengganggu waktu kamu bersantai di pantai dan juga ombak biasanya akan tinggi. Kamu bisa memilih daerah-daerah yang menawarkan tempat kuliner yang lezat atau banyak aktifitas indoor, seperti Bandung, Semarang atau Yogyakarta.

 

Perhatikan periode musim liburan, tanggal merah identik dengan high season yang berarti kamu harus merogoh kocek lebih dan biasanya destinasi wisata akan ramai dikunjungi. Pesanlah tiket perjalanan, hotel atau transportasi dari jauh-jauh hari agar mendapatkan harga yang bersahabat dan tidak kehabisan. Semakin popular destinasi wisata semakin tinggi minat wisatawan untuk datang ke destinasi tersebut, kamu bisa memilih alternatif destinasi wisata yang jarang dikunjungi wisatawan. Selain menghindari keramaian kamu juga bisa menghemat harga penginapan.

 

Jangan lupa siapkan dana yang cukup jika kamu ingin menikmati liburan. Kamu bisa menabung dari jauh-jauh hari agar saat datang waktunya untuk liburan tidak terkendala oleh dana. Untuk berjaga-jaga, kamu juga bisa menyiapkan dana cadangan jika ada kejadian tidak terduga saat berlibur.

 

Sebelum berlibur, pastikan kamu dalam kondisi sehat, tidak enak bukan jika saat berlibur kondisi tubuh kamu sedang sakit, khususnya disaat kondisi pandemi seperti sekarang. Lakukan pemeriksaan sebelum berangkat untuk hasil lebih pasti dan juga tidak lupa agar selalu mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan daerah setempat.

 

Kamu tentunya menginginkan liburan yang aman dan menyenangkan, oleh karena itu kamu bisa membeli asuransi perjalanan untuk perlindungan diri kamu dan keluarga terhadap suatu risiko yang mungkin terjadi saat berlibur. Ada asuransi Travelsafe dari ACA yang banyak manfaatnya bisa Kamu gunakan kalaupun terjadi risiko selama liburan. Risiko apa saja yang dijamin? Mari cari tahu dengan mengklik www.aca.co.id, atau akses langsung ke website TravelSafe. (FS)





 

Hubungi layanan call center kami untuk
kebutuhan asuransi Anda

021-31999100