BERITA
Rabu 07 November 2018 | 13:30 WIB
Aplikasi Canggih di Smartphone Untuk Pecinta Travelling


Dalam sebuah perjalanan ke tempat-tempat yang baru dikunjungi pertama kali, maka persiapan yang dilakukan pastinya berbeda dengan ke tempat yang sudah pernah dikunjungi. Saat bertualang tapi Anda tidak terlalu menginginkan petualangan yang terlalu bebas seperti tersesat atau tiba-tiba merasa stres karena tidak tahu sedang berada di mana, maka itu saatnya Anda melengkapi aplikasi telepon genggam yang berguna selama perjalanan. berikut aplikasi yang dapat Anda gunakan selama travelling.

 

  1. Safe Travel

Pernah terbayang waktu kamu ada di lain benua dan kemudian kehilangan paspor? Tentu saja menjadi sebuah mimpi buruk di tengah perjalanan yang seharusnya menyenangkan. Jika belum mendapat informasi ini, saat ini Kementrian Luar Negeri Republik Indonesia telah memiliki aplikasi yang menyediakan segala informasi untuk WNI yang tinggal atau berlibur di luar negeri. Ketika paspormu sirna entah kemana, aplikasi ini menyediakan fitur layanan untuk mendapatkan dokumen pengganti dari KBRI. Beberapa informasi seperti perbedaan waktu, kuliner Indonesia yang terdapat di negara destinasi, dan beberapa pelayanan Kedutaan Besar Republik Indonesia.

  1. Wi-Fi Finder

Saat ini kebanyakan kegiatan kita tidak ada yang tidak menggunakan koneksi internet. Blogger, freelancer, dan wisatawan yang tengah bepergian, kita semua beraktifitas dengan koneksi internet. Aplikasi Wi-Fi Finder gratis untuk perangkat seluler iOS dan Android, dapat dengan mudah membantu Anda untuk menemukan semua hotspot Wi-Fi terdekat pada peta yang terdapat di dalamnya. Wi-Fi Finder juga memiliki radar yang dapat menunjukkan koneksi Wi-Fi khusus yang paling dekat dan terkuat di sekitar Anda.

  1. Kayak

Aplikasi yang satu ini mengumpulkan penawaran tiket pesawat dari beragam situs travel. Hasil pencarian dari aplikasi ini tidak hanya memberikan perbandingan harga dan ketersediaan tiket penerbangan, tapi juga perbandingan harga persewaan mobil dan juga penginapan. Informasi tentang akomodasi yang dibutuhkan selama perjalanan tidak ketinggalan. Kayak juga memiliki fitur bernama ‘Hotels Near Me’ dan akan memberikan hasil pilihan hotel yang terdekat dari lokasimu.

  1. Duo Lingo

Berbincang-bincang dengan penduduk lokal memang menyenangkan ketika kamu traveling. Tapi, perbincangan ini akan menjadi sedikit tersendat apabila bahasa di negara destinasimu tidak kamu pahami. Untuk menyikapi hal seperti ini, kamu bisa menggunakan Duo Lingo. Duo lingo adalah aplikasi untuk mempelajari bahasa asing dengan mudah dan menyenangkan. User interface yang simpel dan serasa bermain game akan membuat proses belajar bahasa asingmu menyenangkan. Selain itu, terdapat 23 bahasa yang dapat kamu pelajari. Di antaranya adalah bahasa Jerman, Spanyol, Vietnam, dan beberapa bahasa asing lainnya.

  1. Yelp

Suka datang ke tempat-tempat asing yang baru dan menjelajah seluk beluk kota itu? Satu hari penuh menjelajah sudut kota, pasti memerlukan beristirahat di suatu tempat dan mengisi perut. Bisa jadi Yelp adalah aplikasi yang cocok buat kamu. Yelp adalah aplikasi yang menyediakan informasi tentang kuliner di sekitarmu atau beberapa tempat makan yang direkomendasikan. Tempat-tempat yang ada dalam rekomendasi yelp tentunya telah mendapatkan review dan diberi rating. Sehingga kamu tidak akan terjebak dan tertipu rasa yang ditawarkan pada tempat makan tersebut.

Selain itu, jangan lupa selalu lindungi diri Anda pada saat traveling dengan produk asuransi travelsafe dari ACA. Anda akan diberikan perlindungan terhadap risiko kematian, penggantian atas biaya medis yang dikeluarkan selama perjalanan, penggantian sesuai dengan nilaisebenarnya atas bagasi dan barang-barang pribadi dalam koper yang hilang atau rusak. Ada pula santunan tunai sebesar US$50 untuk setiap 12 jam penundaan penerbangan, tanggung jawab hokum saat bepergian keluarnegeri, dan berbagai keuntungan lainnya. Travel insurance ACA bahkan juga mengganti biaya perjalanan dan akomodasi yang sudah dibayarkan, tetapi tidak dapat digunakan atau tidak tergantikan.

 

Untuk informasi lebih lengkap, anda dapat menghubungi call center ACA di 021 31999100 atau klik www.aca.co.id (FS)

Foto : httpsanfo.co.idwp-contentuploads201703mobile-desktop





Berita Terbaru Lainnya

Selasa 30 Oktober 2018 | 15:30 WIB

ACA Turut Semarakkan FinEXPO – Sundown Run 2018

Rabu 17 Oktober 2018 | 13:15 WIB

Speed Gun, Pengawas Kecepatan Kendaraan

Hubungi layanan call center kami untuk
kebutuhan asuransi Anda

021-31999100