BERITA
Kamis 12 January 2023 | 09:00 WIB
Alasan Kenapa Kamu Harus Mencoba Solo Traveling


Sebagian besar orang berpikir, melakukan perjalanan liburan seorang diri (solo traveling) dilakukan oleh orang yang kesepian. Namun menurut saya, alasan melakukan solo traveling karena menginginkan kebebasan saat menikmati waktu liburan.

 

Rasa khawatir seperti takut tersasar, takut kesepian, tidak merasa aman dan sebagainya, sering menghantui pikiran ketika ingin memulai melakukan solo traveling. Tetapi rasa khawatir tersebut dapat hilang ketika Kamu sudah mencobanya sendiri.

 

Dengan persiapan yang matang, kegiatan solo traveling kamu akan menjadi hal yang tidak terlupakan, karena saat menikmati liburan akan selalu muncul kejutan-kejutan yang tidak terduga akan Kamu dapatkan. Berikut beberapa alasan kenapa Kamu harus melakukan solo traveling:

 

Semakin kenal dengan diri sendiri

Saat solo traveling akan memaksa dirimu untuk mandiri dan keluar dari zona nyaman. Selama perjalanan, kamu akan melihat siapa dirimu sebenarnya. Apakah sebenarnya kamu pemberani, suka tantangan, sampai menentukan sifat-sifat lain yang tidak kamu sadari dalam keseharian. Ketika berlibur bersama dengan orang lain, itinerary perjalananmu mungkin dibuat orang lain, saat solo traveling kamu akan dipaksa keluar dari zona nyaman dengan kamu yang menentukan semuanya.

 

Memiliki kendali penuh atas setiap keputusan

Melakukan solo traveling, kamu memiliki kebebasan untuk memilih destinasi, memilih berapa lama masa liburannya, hingga menentukan anggaran. Sekecil apapun keputusan yang kamu ambil, kamu akan merasakan langsung dampaknya. Misalnya memutuskan membeli makanan di restoran terkenal, menginap di hotel kapsul, dan sebagainya. Keputusan tersebut akan berefek pada besarnya pengeluaran selama liburan. Dari sini lah kamu belajar bagaimana mempertimbangkan keputusan secara matang dan dampaknya dalam jangka panjang.

 

Belajar mengelola keuangan

Saat menyusun itinerary perjalanan, mau tidak mau kamu akan menyusun anggaran supaya keuangan kamu tidak terganggu. Mulai dari mencari tiket perjalanan, tempat menginap, makanan dan minuman, oleh-oleh hingga biaya tidak terduga. Kamu tidak mau kan pada saat liburan, keuangan kamu malah tambah boros karena Kamu tidak bijak menyusun anggaran liburan? Pada saat kondisi inilah dirimu harus memberikan keputusan yang bijak terhadap keuangan.

 

Mendapatkan teman dan koneksi baru

Ketika melakukan solo traveling, tidak menutup kemungkinan untuk mendapatkan teman baru maupun koneksi baru. Kamu bisa mendapatkan kesempatan untuk dapat berkenalan dengan banyak orang, baik masyarakat lokal ataupun dengan sesama solo traveler yang mempunya hobi, mimpi dan tujuan yang sama dengan Kamu. Dengan mendapatkan teman atau koneksi baru tidak menutup kemungkinan bisa bermanfaat untuk kedepannya, seperti mendapatkan jodoh maupun jadi rekan untuk berbisnis.

 

Waktu liburan adalah milik sendiri

Ketika traveling bersama saudara, teman atau ikut agen perjalanan, kita sering tidak menyadari esensi dari liburan adalah menikmati waktu bersantai. Saat solo traveling, Kamu punya kendali penuh atas apa yang kamu ingin lakukan selama liburan. Selalu ada pilihan untuk menghabiskan sepanjang hari dengan menjelajahi semua destinasi wisata. Atau justru menghabiskan waktu seharian dengan bersantai di penginapan.

 

 

Nah itulah beberapa alasan kenapa kamu harus mencoba untuk melakukan solo traveling,  setelah selesai mempersiapkan semuanya dengan matang, jangan lupa siapkan sebuah perlindungan terhadap risiko yang bisa saja terjadi saat kamu sedang solo travelling. Ada asuransi Travelsafe dari ACA yang banyak manfaatnya bisa anda gunakan kalaupun terjadi risiko selama liburan. Risiko apa saja yang dijamin? Cari tahu dengan mengklik www.aca.co.id, atau akses langsung ke website TravelSafe .

 

Nah bagaimana, sudah siap memulai untuk solo travelingmu? Pastikan tetap mematuhi protokol kesehatan ya! (FS)





Berita Terbaru Lainnya

Kamis 19 January 2023 | 15:45 WIB

Jenis Vitamin yang Larut Dalam Lemak

Kamis 12 January 2023 | 09:00 WIB

Alasan Kenapa Kamu Harus Mencoba Solo Traveling

Senin 09 January 2023 | 09:00 WIB

Jangan Parkir Mobil Anda Sembarangan

Kamis 05 January 2023 | 14:00 WIB

Waspada Saat Cuaca Ekstrem

 

Hubungi layanan call center kami untuk
kebutuhan asuransi Anda

021-31999100