BERITA
Minggu 31 Juli 2022 | 19:00 WIB
ACA Kembali Raih Penghargaan Infobank Insurance Award 2022


PT Asuransi Central Asia (ACA) meraih penghargaan pada acara 23rd Infobank Insurance Award. Penghargaan diterima langsung oleh Muljadi Kusuma selaku Direktur Operasional ACA pada 28 Juli 2022 bertempat di Hotel Indonesia Kempinsky, Jakarta.

Muljadi Kusuma (Direktur ACA) Menerima Penghargaan dari Infobank  

 

Acara dibuka dengan webinar bertajuk “Membangun Industri Keuangan Non-Bank Yang Sehat: Tata Kelola & Risk Management Sektor Pembiayaan & Asuransi di Tengah Ancaman Inflasi”. Dilanjutkan acara penganugerahan “Infobank Insurance Awards 2022”

 

Sepanjang 2021, ACA mampu menggenjot pertumbuhan premi bruto hingga 7,59% menjadi Rp2,55 triliun dari 2,37 triliun di 2020. Kinerja premi bruto ACA ini jauh lebih baik industri asuransi umum. Tahun lalu, pertumbuhan premi bruto industri asuransi umum mengalami kontraksi 0,67%.

 

Tidak hanya kinerja dari sisi pertumbuhan yang cemerlang, dari sisi rasio-rasio penting, pencapaian ACA juga sangat baik. Misalnya, rasio permodalan atau risk based capital (RBC) yang jauh di atas treshold regulator, yaitu 120%, sedangkan tahun lalu RBC ACA tercatat 343,39%.

 

Dengan kinerja perusahaan yang positif sepanjang tahun 2021 serta rapor keuangan 2021 yang menawan, maka ACA meraih predikat “Sangat Bagus” di kategori perusahaan asuransi umum berpremi bruto Rp2,5 triliun ke atas dalam Rating 110 Perusahaan Asuransi Versi Infobank 2022. Predikat “Sangat Bagus” adalah predikat tertinggi dalam rating asuransi tahunan versi Infobank. Selain itu ACA berada di peringkat teratas dari lima perusahaan dalam kategori ini, sehingga berhak mendapatkan penghargaan “The Best Performance General Insurance”.

 

ACA meraih predikat "Sangat Bagus"  

Penilaian kinerja perusahaan asuransi yang dilakukan oleh Biro Riset Infobank (BiRI) ini terdiri dalam 5 tahapan besar dalam menentukan predikat “sangat bagus”. Tahapan tersebut meliputi penentuan formula rating berdasarkan perkembangan industri asuransi, pencarian sumber data, pemberian skor/nilai dari hasil pengolahan angka-angka dari berbagai rasio pertumbuhan, dan pemberian predikat.

 

Dengan penghargaan yang diraih ini menjadi motifasi untuk meningkatkan kinerja perusahaan dan meningkatkan pelayanan bagi mitra bisnis perusahaan. (FS)





 

Hubungi layanan call center kami untuk
kebutuhan asuransi Anda

021-31999100