BERITA
Senin 10 Desember 2018 | 10:15 WIB
ACA Dukung Seminar Tentang Peranan Generasi Millenial Dalam Dunia Kerja


Sebuah Perusahaan/Industri yang berkembang dan sarat dengan perubahan tentu dinamika persoalan di bidang SDM akan tidak mudah bagi manajemen untuk memanagenya apalagi sebagian besar orang yang bekerja di startup adalah generasi millenial.

Generasi millenial merupakan generasi yang lahir pada rentang tahun 1980 – 2000. Generasi ini mendambakan sosok pemimpin hebat yang bisa mendorong dan memberi tantangan dengan cara tepat. Mereka juga menginginkan fleksibilitas karena tidak ingin merasa terikat dengan meja kerja di kantor. Mereka memandang dunia secara berbeda dan ingin menciptakan dunia yang berbeda bagi generasi berikutnya.

Lalu bagaimana menangani pola pikir generasi ini? Apa yang menggugah minat mereka? dan Bagaimana seharusnya memperlakukan mereka?

Untuk menjawab pertanyaan tersebut, pada 5 Desember 2018, Lembaga Pendidikan Asuransi Indonesia (LPAI) bersama dengan ACA Asuransi mengadakan seminar dengan Tema “Disruption & Strategic Regeneration of Human Resources in Millenial Era”  di Gedung Permata Kuningan, Jakarta.

Sebagai salah satu Narasumber pada acara tersebut adalah Anton Lie, Head of Directorate Human Capital & General Administration PT Asuransi Central Asia. Dalam seminar tersebut Anton Lie menjelaskan Apa itu generasi millennial, pola pikir generasi millennial,  peran generasi millennial terhadap perusahaan, dan juga bagaimana cara perusahaan bisa mengakomodir keinginan generasi millennial tanpa melanggar peraturan perusahaan yang sudah berjalan.

Anton Lie, Head of Directorate Human Capital & General Administration PT Asuransi Central Asia

 

Peserta seminar ini merupakan perwakilan dari perusahaan Asuransi Umum, Jiwa, Reasuransi  dan Pialang Reasuransi. Diharapkan dengan mengikuti seminar ini para peserta dapat menghadapi tantangan fenomena disruption di era teknologi digital seperti sekarang ini, khususnya para SDM untuk selalu siap menghadapi perubahan dan terus berinovasi, menggantikan teknologi lama dengan teknologi digital yang menghasilkan hal baru yang lebih efisien dan bermanfaat,juga dapat meningkatkan kinerja, dan mengembangkan kompetensi karyawan yang mampu menyesuaikan dengan perkembangan jaman. (FS)





Berita Terbaru Lainnya

Hubungi layanan call center kami untuk
kebutuhan asuransi Anda

021-31999100