BERITA
Senin 20 Juni 2022 | 08:30 WIB
5 Kota Dengan Biaya Murah di Indonesia, Cocok Sebagai Destinasi Wisata Para Backpacker


Ketika sedang merasa jenuh dan ingin berlibur namun terbentur dengan budget, mungkin Kamu bisa mencoba cara backpacking atau wisata ala backpacker. Dengan cara ini kamu bisa menikmati perjalanan dan tidak harus mengeluarkan biaya mahal.

 

Konsep backpacker ini harus dipahami terlebih dahulu sebelum Kamu memilih cara ini, biasanya backpacker membawa bawaan yang tidak banyak, tidak menggunakan jasa agen perjalanan, memilih penginapan dengan akomodasi termurah serta makan di tempat yang sederhana.

 

Indonesia memiliki cukup banyak tempat wisata yang menarik untuk Kamu yang menginginkan petualangan backpacking. Yuk simak 5 kota di Indonesia yang terkenal murah, cocok untuk dikunjungi para backpacker:

 

 

 

Yogyakarta

Kota yang satu ini memang sudah sangat terkenal sebagai kota wisata favorit di Indonesia. Kamu bisa menikmati keindahan kota Yogya tanpa harus mahal.  Banyaknya tempat wisata murah yang bisa Kamu kunjungi, seperti candi Borobudur, candi prambanan, kebun buah mangunan, pintu langit bantul, goa jomblang, tugu Yogyakarta dan masih banyak lagi. Disarankan untuk menyewa kendaraan seperti motor saat akan berkeliling karena banyak tempat wisata yang tidak terjangkau kendaraan umum.

Jika ingin jalan-jalan keliling kota, jangan lupa mengunjungi Malioboro. Jalan Malioboro adalah salah satu cara terbaik untuk mencicipi makanan lokal yang murah. Ada banyak penjual angkringan di sekitar jalan.

 

Malang

Malang adalah pilihan tepat yang menginginkan petualangan backpacking, berbagai aktivitas bisa kamu lakukan disini, mulai bersantai di taman selecta, blusukan mencari coban rondo, berendam di pemandian air panas songgoriti, bersenang-senang di Museum Angkut, Kampung Warna-warni, Kampung 3D, Pantai dan masih banyak lagi lainnya.

Kulinernya pun sangat beragam, Mulai dari rawon, pecel, bakso, dan orem-orem dan yang pasti harganya sangat ramah dikantong. Kalau kamu ingin menikmati liburan yang lebih bervariasi, pergilah ke Kota Wisata Batu. Kamu akan menemukan beragam tempat liburan yang santai hingga ekstrem di sana.

 

Solo

Solo termasuk kota paling murah yang bisa jadi pilihan Kamu untuk bertualang. Ada beragam wisata menarik yang ditawarkan kota Solo, di antaranya Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat, Museum Keris Nusantara, Museum Radya Pustaka hingga wisata belanja di Pasar Klewer yang sangat terkenal untuk kamu kulineran serta berbelanja.

Kamu juga bisa berkeliling kota Solo dengan menggunakan becak yang bisa kamu sewa dengan harga yang murah. Buat pecinta pemandangan alam, wisata air terjun di Solo bisa kamu kunjungi, seperti Grojogan Sewu dan Air Terjun Jumog pasti membuat kamu terpukau.

 

Sumber: Traveloka

Cirebon

Cirebon menjadi kota wisata dengan pilihan spot wisata yang cukup banyak seperti Keraton Kasepuhan Cirebon, Cirebon Waterland, Situ Biru, Setu Patok yang mirip Danau Toba, Telaga Remis, Goa Suntawagi, hingga Pantai Kejawanan untuk kamu yang suka pantai. Kota ini sangat ramah kantong karena punya tempat penginapan di bawah Rp 100.000 per malamnya.

Jangan lupa untuk mencicipi aneka kuliner murah khas Cirebon sate kalong, mie koclok, kerupuk melarat, docang, empal gentong, bubur sop, hingga tahu gejrot dengan citarasa yang sangat autentik.

 

Semarang

Semarang menawarkan destinasi wisata sejarah yang terkenal dengan salah satu yang paling terkenal adalah Lawang Sewu. Selain Lawang Sewu, Kamu bisa mengunjungi Sam Poo Kong, kelenteng Tionghoa tertua di Simongan, Semarang. Jika lebih menyukai wisata alam, Kamu dapat mengunjungi Goa Kreo, Umbul Sidomukti, Wisata Eling Bening, Candi Gedong Songo, Pantai Marina dan masih banyak lagi.

Kawasan Simpang Lima Semarang terkenal akan wisata kuliner murah yang berjejer rapi di tepi jalannya dengan cita rasanya yang akan membuat Kamu rindu untuk datang kembali. Tak hanya disitu, kuliner istimewa Semarang juga bisa Kamu temukan di lokasi-lokasi yang tak terlalu jauh dari Simpang Lima.

 

 

Saat kamu melakukan traveling, selain kenyamanan saat menikmati liburan, kemanan juga sangat penting saat Kamu travelling. Siapkan sebuah perlindungan terhadap risiko yang bisa saja terjadi saat kamu sedang travelling. Ada asuransi Travelsafe dari ACA yang banyak manfaatnya bisa Kamu gunakan kalaupun terjadi risiko selama liburan. Risiko apa saja yang dijamin? Mari cari tahu dengan mengklik www.aca.co.id, atau akses langsung ke website TravelSafe. (FS)





 

Hubungi layanan call center kami untuk
kebutuhan asuransi Anda

021-31999100