BERITA
Senin 07 January 2019 | 10:30 WIB
2019, Asuransi Kendaraan Bermotor Sumbang Premi Terbesar Untuk Asuransi Umum


Kita baru saja memasuki gerbang tahun 2019. Beragam prediksi muncul menyangkut apapun bidang apapun, tak terkecuali dunia asuransi nasional. Bakal seperti apa wajah asuransi nasional kita di tahun 2019 ini? Apa saja yang bisa mempengaruhinya ?

Secara umum, dunia asuransi kita ternyata sangat dipengaruhi oleh  kondisi perekonomian, yang pada gilirannya juga ditentukan oleh aneka kondisi yang ada di dalam negeri. Sebut saja misalnya, kondisi politik dalam negeri. Ini menjadi relevan, mengingat kita tengah memasuki tahun politik, dengan akan diadakannya pemilihan presiden di pertengahan tahun 2019 ini.

Julian Noor, Wakil Ketua dan Ketua Bidang SDM dan Literasi Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI), industri asuransi umum memiliki peluang untuk tumbuh dua digit pada tahun ini, meski perkiraan ini sangat dipengaruhi oleh situasi politik pada tahun depan. Jika Pemilu berjalan baik dan kondusif, maka kegiatan ekonomi pascapemilu diyakini dapat berjalan lebih cepat.

"Kalau kondisinya seperti itu, kami [maksudnya : asuransi umum] ada peluang untuk tumbuh dua digit. Tapi kalau tidak, kami [asuransi umum] masih akan single digit. Saat ini [pelaku usaha] masih wait and see," kata Julian, seperti kami kutip dari finansial.bisnis.com.  AAUI memproyeksikan, sejumlah lini bisnis asuransi umum bakal mengalami pertumbuhan tinggi pada tahun ini. Jenis asuransi kendaraan bermotor diperkirakannya akan menjadi  kontributor terbesar terhadap premi asuransi umum. Lini bisnis lain yang diproyeksi tumbuh tinggi di antaranya marine cargo, engineering, liability, kecelakaan diri, dan asuransi kredit.

Pendapat Julian diatas memang punya alasan sangat kuat, khususnya bila kita memandang bagaimana baiknya kondisi ekonomi yang dipengaruhi oleh kesibukan pemilu bisa menyebabkan roda roda industri kian aktif bergerak misalnya, misalnya aktivitas pemilu akan memacu peningkatan volume pengangkutan barang. Inilah yang ikut menumbuhkan dunia asuransi, khususnya asuransi kendaraan bermotor. Asuransi ini dipengaruhi oleh naiknya penjualan kendaraan bermotor yang didorong pertumbuhan ekonomi yang baik tadi. Selain itu, kepedulian dan kesadaran pengguna kendaraan bermotor akan jaminan terhadap resiko di jalan raya, baik jiwa atau resiko kehilangan kendaraan pun, turut meningkatkan kebutuhan akan asuransi (jiwa dan kesehatan).

Sudahkah anda melindungi kendaraan anda dengan asuransi kendaraan bermotor?ACA dapat memberikan perlindungan atau proteksi atas kerugian, kerusakan, kehilangan atas kendaraan bermotor, yang disebabkan oleh risiko-risiko yang dijamin dalam polis Asuransi Kendaraan Bermotor.

Ada tiga produk asuransi kendaraan bermotor ACA yang bisa anda pilih,

  1. TLO (Total Loss Only) ini memberikan ganti rugi atas kerugian karena kehilangan kendaraan maupun kerusakan total (lebih dari 75%). Untuk info, bisa anda klik http://klikasuransiaca.com/asuransi-tlo/
  2. Comprehensive (gabungan). Jaminan ganti rugi atau biaya perbaikan atas kehilangan atau kerusakan sebagian maupun keseluruhan pada kendaraan akibat kejatuhan benda, kebakaran, perbuatan jahat, pencurian, perampokan, tabrakan, benturan atau kecelakaan lalu lintas lainnya
  3. Otomate .   Otomate Merupakan produk asuransi kendaraan bermotor berkualitas yang dikemas khusus dalam bentuk paket dan disertai dengan fasilitas layanan istimewa berupa mobil pengganti, perbaikan darurat, mobil derek dan lain-lain.

Jangan sampai terlambat untuk melindungi mobil anda dari aneka resiko di jalan, dengan asuransi ACA.

Untuk tahu lebih jauh, hubungi call center ACA 021-31999100, atau klik www.aca.co.id

FB : acaasuransi

IG  : acainsurance

(gt0119)

 





Berita Terbaru Lainnya
 

Hubungi layanan call center kami untuk
kebutuhan asuransi Anda

021-3149004

(no sementara)