BERITA
JakartaRabu 21 Desember 2011 | 09:24 WIB
Melindungi Perjalanan untuk Kenyamanan


"Kemudahan klaim dari provider ke ACA itu merupakan salah satu esensi mutlak untuk melakukan kerja sama. Sebagai partner, kita berusaha mencari hubungan yang win-win solution." KEHADIRAN asuransi kesehatan Medi+ yang dipersembahkan PT Asuransi Central Asia (ACA) memberi kemudahan dalam menghadapi problema seputar jaminan kesehatan karyawan, baik itu bagi perusahaan maupun rumah sakit atau klinik rekanan. Country HR Manager PT Welltekindo Nusantara Sri Oktiningrum menuturkan, dengan mengikuti Medi+, dirinya tidak perlu dipusingkan dengan permasalahan administrasi karyawan yang berobat karena semua ditangani langsung oleh pihak ACA. Bila ada keluhan, sambung Sri, pihak ACA pun mudah dihubungi. Komunikasi yang lancar tentunya membuat segala urusan terasa lebih mudah. Penggunaan swipe card yang ditawarkan ACA juga memudahkan karyawannya untuk mendapat pertolongan pertama tanpa perlu repot-repot melakukan sambungan telepon. Selain menawarkan berbagai kemudahan, fleksibilitas ACA ternyata juga menjadi pertimbangan tersendiri bagi Sri untuk berjalan beriringan. Hal itulah yang tidak ia temukan setelah beberapa kali bekerja sama dengan jasa asuransi. "Ibaratnya mereka tailor made. Misalkan kita mengajukan berbagai kebutuhan, lalu mereka menentukan bujet. Mereka juga tidak kaku karena kadang-kadang saya minta halhal lain di luar yang mereka tawarkan sesuai dengan kebutuhan perusahaan atau feedback dari karyawan, dan itu bisa diakomodasi," tuturnya. Bahkan, pembayaran premi asuransi bisa diangsur sesuai dengan ketentuan perjanjian. "Bayar preminya bisa dicicil tiga bulan sekali. Kalau asuransi lainnya premi kan dibayar di muka, nah ini mereka bisa mencicil dan tanpa ekstra premi atau bunga," ujarnya.Berbagai keuntungan lain yang bisa didapat perusahaan dengan mengikuti asuransi kesehatan di antaranya menjaga stabilitas Menurut Division Head Business & Marketing MRCCC Siloam Hospitals Semanggi Agustine, sejak kerja sama dirintis Juni 2011, ACA Medi+ telah memberi kemudahan, baik kepada perusahaan maupun pasien. Dengan swipe card, karyawan yang berobat tinggal datang lalu menggesekkan kartu. "Sebagai rumah sakit, kita memang mencari partner asuransi yang proses admissions-nya tidak menyulitkan pasien. Karena, pasien kan yang nomor satu," ungkapnya. Di samping itu, pihaknya sebagai provider juga mudah mengajukan klaim. Komunikasi pun semakin baik karena baik ACA maupun pihak rumah sakit menyediakan layanan telepon 24 jam. "Kemudahan klaim dari provider ke ACA itu merupakan salah satu esensi mutlak untuk melakukan kerja sama. Sebagai partner, kita berusaha mencari hubungan yang win-win solution," tambahnya.Meski terhitung pendatang baru pada asuransi kesehatan, ACA Medi+ telah membuat awal yang baik dan komitmen tersebut akan terus dijaga. Sesuai dengan yang diutarakan Junior Director ACA Eduardus Agus SD, saat ini ACA Medi+ sudah berjalan dan siap berlari. "Kami akan terus berusaha lebih baik," ujarnya. Sumber : Media Indonesia